Hukum kemarin, laporan bansos hingga terduga teroris ditangkap

Hukum kemarin, laporan bansos hingga terduga teroris ditangkap

Dokumentasi--Pekerja mendorong paket telur untuk bantuan sosial (bansos) Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan disalurkan untuk warga Kota Bogor di gudang penyimpanan, GOR A Pajajaran, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/6/2020). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/pras.

Jakarta (ANTARA) - Selama Sabtu (6/6), berbagai peristiwa hukum telah diberitakan oleh Kantor Berita Antara mulai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima laporan masyarakat terkait penyaluran bansos hingga seorang terduga teroris ditangkap di Tanah Bambu.

Berikut rangkuman berita hukum yang layak disimak pagi ini.

1. KPK terima 118 laporan masyarakat terkait penyaluran bansos

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menerima 118 laporan dari masyarakat terkait penyaluran bantuan sosial (bansos) sejak aplikasi "JAGA Bansos" diluncurkan pada 29 Mei 2020.

Selengkapnya di sini


2. Densus 88 tangkap satu warga di Tanah Bambu diduga teroris

Jajaran Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri menangkap seorang pria berinisial (AS) yang tinggal di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan, yang diduga masuk dalam jaringan terorisme.

Selengkapnya di sini


3. BNPT: Penangkapan beberapa warga terkait penyerangan di Daha

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Boy Rafli Amar menyampaikan penangkapan terhadap beberapa terduga teroris yang dilakukan Jumat (5/6) malam, ada kaitannya dengan pelaku penyerangan di Polsek Daha Selatan, Hulu Sungai Selatan (HSS).

Selengkapnya di sini


4. 45 tahanan di Rutan KPK ikuti "rapid test"

Sebanyak 45 tahanan yang berada di Rumah Tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (Rutan KPK) mengikuti "rapid test" atau tes cepat untuk mencegah penyebaran wabah COVID-19.

Selengkapnya di sini


5. Polri pastikan tahanan teroris asal Solo meninggal karena sakit

Polri memastikan Bagus Kurniawan (26), terduga teroris yang ditahan di Rutan Mako Brimob, Cikeas, Jawa Barat, meninggal dunia karena sakit yang dideritanya.

Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemerintah finalisasi bansos produktif untuk UMKM

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar