Pagi cerah berawan sambut warga Jakarta Minggu pertama PSBB transisi

Pagi cerah berawan sambut warga Jakarta Minggu pertama PSBB transisi

Dokumentasi - Warga beraktivitas Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Jalan Raya Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (1/3/2020). ANTARA/Laily Rahmawaty/aa.

Jakarta (ANTARA) - Hari Minggu pertama di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di Jakarta pada 7 Juni 2020 ini, disambut pagi yang cerah berawan bagi masyarakat Ibu Kota mengisi kegiatan di rumah.

Data yang diterbitkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minggu dinihari, menyebutkan bahwa seluruh wilayah Jakarta yakni lima kota administratif dan satu kabupaten diprediksi cuaca cerah berawan.

Menyusul kemudian pada siang hari, cuaca cerah berawan masih terjadi di beberapa wilayah pada Minggu siang yakni di Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Sementara empat wilayah lainnya akan mengalami cuaca cerah (Kepulauan Seribu) dan berawan (Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur).

Memasuki malam hari, hujan mulai mengguyur beberapa wilayah Ibu Kota dengan intensitas ringan di Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara. Meski intensitasnya dilaporkan ringan, BMKG meminta masyarakat tetap waspada karena ada kemungkinan hujan akan berintensitas tinggi.

"Peringatan Dini: Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin di Jakbar, Jakut, Jakpus pada malam hari," tulis peringatan dini tersebut.

Sementara di wilayah Jakarta lainnya, cuaca akan cerah berawan.

Untuk dini hari, hujan di sebagian wilayah Jakarta tersebut berhenti, dan cuaca cerah berawan kembali menaungi cuaca di seluruh wilayah Jakarta.

Secara keseluruhan, pada hari Minggu ini, rentang suhu udara Jakarta berkisar 24-34 derajat celsius dengan wilayah yang mendapat suhu terendah di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Ketiga wilayah itu juga menjadi wilayah yang diprediksi mendapat suhu tertinggi.

Adapun kelembapan udara akan berkisar sekitar 70 hingga 95 persen dengan kelembapan terendah terjadi di Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Ketiga wilayah tersebut juga mengalami kelembapan udara tertinggi.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BMKG: Intensitas hujan di Jabodetabek berangsur turun

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar