Manfaat keju, cegah osteoporosis hingga tingkatkan imun

Manfaat keju, cegah osteoporosis hingga tingkatkan imun

Ilustrasi keju (ANTARA/Pixabay)

Jakarta (ANTARA) - Sebagai salah satu makanan tertua di dunia, keju tidak hanya menawarkan kelezatan tapi juga memberikan banyak manfaat bagi tubuh.

Terdapat dua macam keju yang dapat Anda temukan di pasaran yakni keju segar dan keju olahan. Keju olahan sering hanya menggunakan beberapa persen keju dan ditambah dengan pewarna, perasan serta bahan pengawet.

Sementara itu, keju terbuat dari 100 persen susu sapi segar dan tidak menggunakan pewarna, bahan kimia dan bahan pengawet. Karena terbuat dari susu sapi segar, keju pun memiliki manfaat yang sama dengan susu.

Beberapa manfaat keju di antaranya mencegah osteoporosis, menurunkan tekanan darah hingga memperkuat imun, berikut adalah pemaparannya menurut keterangan resmi Greenfields, dikutip Minggu.

Baca juga: Studi: vitamin K dalam bayam, telur dan keju bantu cegah COVID-19

Baca juga: Resep salad tomat-stroberi-keju bergaya Mediterania


Mencegah osteoporosis

Sebagai makanan yang terbuat dari susu, keju mengandung protein, kalsium, dan vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang. Osteoporosis adalah salah satu penyakit yang sangat umum dan dapat dicegah dengan meningkatkan konsumsi kalsium dan protein, yang dapat ditemukan di dalam keju.

Kesehatan gigi

Sebuah studi membuktikan bahwa mengonsumsi keju dapat membantu mencegah gigi berlubang. Di dalam keju terdapat kandungan yang melindungi gigi dari asam atau penyebab lubang pada gigi. Mengonsumsi keju dapat membantu memperkuat gigi dan mencegah masalah gigi lainnya.

Baca juga: Mencoba sensasi menu kekinian serba hitam Richeese Black

Baca juga: Kebanyakan makan keju bisa sebabkan masalah prostat

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar