CFD belum berlangsung, SIM Keliling dilayani di Satpas Daan Mogot

CFD belum berlangsung, SIM Keliling dilayani di Satpas Daan Mogot

Mobil SIM Keliling. (ANTARA/HO-@PoldaMetro)

Jakarta (ANTARA) - Kegiatan Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) yang kerap diisi oleh stan pelayanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) keliling, belum berlangsung pada hari Minggu (7/6) ini.

Meski demikian, berdasarkan unggahan akun resmi Twitter Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Minggu pagi, pelayanan SIM keliling tetap dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Daan Mogot.

"Lokasi pelayanan SIM Keliling Minggu 7 Juni 2020, untuk wilayah Jakarta Utara: Satpas Daan Mogot, untuk Jakarta Barat: Satpas Daan Mogot," demikian berdasarkan unggahan TMC Polda Metro Jaya.

Pengaktifan SIM keliling dengan mobil layanannya ini dikarenakan beberapa hari lalu penumpukan pembuatan SIM terjadi di beberapa tempat. Karenanya, Ditlantas Polda Metro Jaya kembali mengaktifkan layanan SIM Keliling.

"Kemarin semasa pandemi ini, SIM Keliling tidak kami aktifkan, maka untuk memecah antrean, SIM Keliling kami aktifkan kembali," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambobo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Rabu (3/6).

Sementara, untuk CFD atau HBKB pada Minggu ini belum diadakan. Berdasarkan unggahan Twitter Dinas Perhubungan DKI Jakarta (@DishubDKI-JKT), HBKB belum diberlakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

"HBKB, saat ini masih belum diberlakukan, sampai dengan penetapan yang akan disampaikan kemudian," tulis unggahan berbentuk gambar tersebut.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polres Kendari modifikasi mobil SIM keliling jadi bus kesehatan keliling

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar