"Chernobyl" pimpin nominasi BAFTA TV Awards 2020

"Chernobyl" pimpin nominasi BAFTA TV Awards 2020

Cuplikan "Chernobyl" (2019). (IMDB/HBO)

Jakarta (ANTARA) - Miniseri HBO “Chernobyl” memimpin nominasi untuk British Academy of Film and Television Arts (BAFTA) Television Awards 2020, sebagaimana dilaporkan Indie Wire, Minggu.

Program yang memenangkan Emmy Award untuk Outstanding Limited Series tahun lalu itu kini dinominasikan untuk 14 BAFTA TV Awards, menyaingi "Killing Eve" sebagai seri yang paling banyak dinominasikan dalam satu tahun belakangan di acara penghargaan tersebut.

Nominasi untuk "Chernobyl" termasuk Miniseri Terbaik, Penulis Terbaik (Drama), Aktor Terbaik Terbaik (Jared Harris), dan Aktor Pendukung Terbaik (Stellan Skarsgard).

Baca juga: BAFTA TV Awards 2020 akan digelar virtual

Baca juga: Pangeran William kritik kurangnya keberagaman di BAFTA


Serial dengan nominasi terbanyak kedua tahun ini adalah serial favorit Netflix "The Crown" dengan tujuh nominasi. Sementara “Fleabag,” pemenang Emmy untuk Best Comedy, dan film thriller BBC/Netflix bertajuk “Giri/Haji” mendapatkan masing-masing enam nominasi.

Serial lain dengan banyak nominasi termasuk adaptasi HBO dan BBC dari "His Dark Materials", "The Virtues", "Killing Eve", "Sex Education", dan "Top Boy".

Sebelumnya, BAFTA telah mengubah jadwal dan perhelatan untuk BAFTA TV Awards 2020, agar digelar secara virtual pada Juli.

Dikutip dari situs BAFTA, Minggu, Virgin Media British Academy Television Awards dan British Academy Television Craft Awards 2020 akan berada di bawah pembatasan era COVID-19 yang baru.

Awalnya dijadwalkan untuk musim semi, kedua upacara ditunda karena pandemi virus corona. BAFTA telah mengkonfirmasi bahwa TV Craft Awards akan diadakan 17 Juli dan acara utama BAFTA TV Awards akan berlangsung 31 Juli.

Daftar lengkap nominasi BAFTA Television Awards 2020 dapat dilihat melalui situs resmi BAFTA, www.bafta.org.

Baca juga: Awkwafina dan Jack Lowden jadi nomine BAFTA Rising Star

Baca juga: "Parasite" raih dua penghargaan di BAFTA

Baca juga: "1917" raih tujuh piala di BAFTA, ini daftar lengkap pemenang lainnya

Penerjemah: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar