62 pasien di Batam sembuh COVID-19

62 pasien di Batam sembuh COVID-19

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam Muhammad Rudi. ANTARA/Naim/am.

Batam (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam, Kepulauan Riau mencatat pasien yang sembuh COVID-19 di kota itu bertambah tiga orang, sehingga menjadi 62 orang, pada Minggu (7/6).

"Kembali disampaikan perkembangan kasus COVID-19 di Kota Batam menuju tren positif seiring bertambahnya pasien sembuh. Tiga pasien sembuh tersebut, merupakan warga Kota Batam, yakni pasien 39, 56 dan 89 yang saat ini dalam perawatan," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam Muhammad Rudi.

Baca juga: Polda Kepri cek kesiapan normal baru di Batam

Baca juga: Kepri rancang aplikasi penelusuran COVID-19


Ketiga warga yang berstatus orang tanpa gejala itu dinyatakan sembuh setelah dua kali tes swab menunjukkan hasil negatif.

Pasien sembuh tersebut, yaitu pelajar 15 tahun, pekerja swasta 45 tahun serta anak perempuan berusia 6 tahun. Ketiganya sembuh dalam perawatan di RSUD Embung Fatimah, RS Khusus Infeksi Pulau Galang dan RS Budi Kemuliaan

"Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali  ke tempat tinggal masing-masing guna menjalani karantina mandiri di rumah selama 14 hari," kata dia.

Baca juga: 197 TKI masih menunggu kepulangan di Batam

Baca juga: Dua Pekerja Migran Indonesia gagal kembali ke daerah asal


Hingga Minggu tercatat 158 pasien positif COVID-19, 62 orang diantaranya sembuh, 12 meninggal dan lainnya masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan.

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar