Ribuan Orang Menghadiri Acara Seharian untuk Mendengar Band Lokal, Bertemu Teman Lama, dan Banyak Lagi

     MOUNTAIN VIEW, Calif., 9 September (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Friendster, Inc., laman web yang masuk 25 besar dunia berdasarkan lalu-lintas*, hari ini mengumumkan keberhasilan besar-besaran 'Pinoy Friendster Day' tahunan pertamanya yang diselenggarakan sebagai acara cuma-cuma untuk berterima kasih kepada penggemar Friendster atas dukungan mereka selama tujuh tahun terakhir. Friendster juga berterima kasih kepada mereka yang mensponsori acara ini di samping semua peserta. Lebih dari 7.000 anggota Friendster menghadiri keramaian ini di SM Mall of Asia pada 15 Agustus, sehingga membuat 'Pinoy Friendster Day' pertemuan global offine terbesar pengguna Friendster dalam sejarah perusahaan. Acara ini menampilkan hiburan dan aktivitas bagi peserta termasuk pertunjukan langsung oleh band-band lokal populer, kencan kilat, makeover gaya, dan pertunjukan kembang api.

     'Pinoy Friendster Day' dipandu oleh Johnny Chase, Lorraine Quiche dan Zip Cody dari Max FM 103.5 di Filipina, serta digelar bermitra dengan KFC, Label 5, Clean & Clear, Doggies Choice, Dell, Smart Buddy dan Smart Bro. Mitra media termasuk Manila Bulletin, Inquirer Libre, ETC, Jack TV, Chat TV, 103.5 Max FM, 99.5 RT, Jam 88.3, dan Wave 89.1. Semua sponsor menempati gerai pada acara tersebut dengan hadiah bagi peserta. Beberapa gerai menampilkan makeover gaya, dan peserta memilih dari penampilan berikut ini: jock, kikay, emo, fashonista dan hip-hop.

     Artis populer yang tampil termasuk artis hip-hop Young JV serta bakat lokal Filipino Imago, Pedicab, Paraluman, 6 Cycle Mind, Callalilly, dan Rico Blanco. Pergelaran artis dimeriahkan oleh pertunjukan kembang api.

     Di samping itu, acara ini menampilkan papan graffiti raksasa 'Friendster Shoutout', yang menyerupai fitur populer Shoutout di Friendster.com, bagi peserta untuk mengumumkan pesan. Peserta juga membuat video musik dan diberi salinan DVD pribadi pertunjukan mereka.

     "Friendster ingin berterima kasih kepada para peserta 'Pinoy Friendster Day' dan semua yang ikut serta secara online. Di samping itu, kami ingin menyampaikan terima kasih khusus kepada sponsor yang mendukung acara ini," kata Ben Dunn, wakil presiden untuk Filipina sekaligus kepala global pengembangan merek. "Menyatukan pengguna kami secara offline merupakan perluasan alami apa yang Friendster tawarkan kepada para pengguna secara online sekaligus contoh hebat bagaimana kami membangun komunitas yang menyenangkan dan interaktif. Kami gembira merencanakan berbagai acara buat masa depan di Filipina dan acara serupa di seluruh Asia Tenggara," ujarnya.

     Para pengguna Friendster menghadiri acara ini dengan menyerahkan tiket masuk cuma-cuma yang mereka buat secara online lewat profil pengguna mereka dan dicetak lewat "Pinoy Friendster Day Official Profile" (www.friendster.com/pinoyfriendsterday). Gambar-gambar dari acara tersebut dan tenggapan dari peserta juga dapat dilihat di profil tersebut.

     Friendster Memimpin di Filipina
     Di Filipina, Friendster adalah jejaring sosial nomor satu, laman web nomor dua sekaligus laman mobile nomor satu.** Dengan lebih dari 12 juta pengguna aktif bulanan di Filipina pada Agustus 2009,*** lebih dari 90 persen pengguna Internet di Filipina mengunjungi Friendster setiap bulan. Seorang pengguna umumnya menghabiskan waktu 30 menit sehari di Friendster dan mengunjungi Friendster beberapa kali seminggu untuk berkomunikasi dengan teman-teman dan berbagi serta menikmati konten melalui beragam fitur.

     Dengan lebih dari 110 juta anggota di seluruh dunia, Friendster adalah jejaring sosial online global terkemuka. Friendster berfokus membantu orang tetap berhubungan dengan teman serta menemukan orang dan hal baru yang penting untuk mereka. Friendster salah satu dari situs terbaik yang memungkinkan orang ikut serta dengan orang lain dalam cara yang menarik dan menyenangkan. Friendster membanggakan dirinya dalam menyampaikan lingkungan yang mudah digunakan, bersahabat dan interaktif di mana pengguna dapat berhubungan dengan mudah dengan siapa saja di seluruh dunia melalui www.friendster.com atau m.friendster.com dari alat mudah-pindah mana pun yang terhubung dengan Internet. Friendster punya banyak portfolio paten yang diberikan kepada perusahaan ini mengenai jejaring sosial, dengan banyak lagi diperkirakan pada beberapa bulan mendatang. Friendster, yang berkantor pusat di Mountain View, California, didukung oleh Kleiner Perkins Caufield & Byers, Benchmark Capital, DAG Ventures, IDG Ventures dan penanam modal perorangan. Untuk keterangan tambahan, kunjungi: www.friendster.com

     * comScore Media Metrix, Data Seluruh Dunia, Juni 2009
     ** Laporan Opera State of the Mobile Web, Mei 2009
     *** Data Internal Friendster, Pengguna Aktif selama 30 Hari Agustus 2009

     SUMBER: Friendster, Inc.

     KONTAK: Jeff Roberto dari Friendster, Inc.,
     +1-650-237-1411,
     press@friendster.com




Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009