Ada dua orang tambahan kasus positif COVID-19 dari Kabupaten Mamuju dan saat ini telah menjalani perawatan di rumah sakit di Sulbar,
Mamuju, Sulbar (ANTARA) - Gugus Tugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulawesi Barat (Sulbar) menyatakan telah terjadi penambahan dua pasien positif COVID-19 di Kabupaten Mamuju sehingga  jumlah total pasien positif COVID-19 di Provinsi Sulbar bertambah menjadi sebanyak 94 orang

"Ada dua orang tambahan kasus positif COVID-19 dari Kabupaten Mamuju dan saat ini telah menjalani perawatan di rumah sakit di Sulbar," kata juru bicara gugus Gugus Tugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan​​​​​​​ COVID-19 Sulbar Safaruddin DM di Mamuju, Minggu malam.

Ia mengatakan, dua pasien COVID-19 tersebut masing masing perempuan berusia 41 tahun dan 64 tahun.

Keduanya adalah pasien yang merupakan pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang tanpa gejala (OTG), namun setelah dilakukan pemeriksaan "swab" di laboratorium hasilnya positif COVID-19.

Menurut  Safaruddin DM juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Sulbar pasien tersebut merupakan kontak erat kasus 88, yakni MH yang merupakan pasien kasus 93 asal Kabupaten Mamuju yang saat ini dirawat di RS Regional Mamuju.

Disebutkan bahwa dengan penambahan tersebut maka total pasien di positif COVID-19 di Sulbar sebanyak 94 orang, di antaranya di Kabupaten Majene lima orang, Kabupaten Mamuju 12 orang, Kabupaten Mamuju Tengah 38 orang, dan Kabupaten Polewali Mandar​​​​​​​ (Polman) 32 orang.

Sementara jumlah pasien yang telah dinyatakan sembuh dari jumlah kasus positif tersebut telah mencapai 61 orang, demikian Safaruddin DM.

Baca juga: Warga terpencil Pulau Bala-Balakang-Sulbar terdampak diberi bantuan

Baca juga: Di tengah pandemi, FPPS minta proyek tower di Mamuju-Sulbar dihentikan

Baca juga: Seorang penumpang dievakuasi dari Bandara Tampa Padang Mamuju

Baca juga: Seorang pejabat Kejari Mamuju dievakuasi ke RSUD Regional Sulbar

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020