Dengan meninggalnya pasien berinisial AK itu maka total pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia di Kota Sorong menjadi tiga orang
Sorong (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, mengumumkan satu orang pasien positif virus corona jenis baru penyebab COVID-19 di kota itu meninggal dunia.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong, Rudy R. Laku di Sorong, Minggu malam mengatakan bahwa pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia tersebut berinisial AK, usia 51 tahun, warga Kelurahan Klakublik.

Dia mengatakan bahwa AK berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) yang hasil pemeriksaan sampelnya diketahui positif COVID-19. Pasien tersebut meninggal dunia saat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sele be Solu karena ada penyakit penyerta.

"Almarhum telah dimakamkan dengan menerapkan protokol COVID-19 oleh petugas di pekuburan COVID-19 di Jalan Suteja Atas Kota Sorong," katanya.

Ia menjelaskan bahwa dengan meninggalnya pasien berinisial AK itu maka total pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia di Kota Sorong menjadi tiga orang.

Dikemukakannya bahwa jumlah pasien positif COVID-19 di Kota Sorong terus meningkat sehingga diharapkan masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

"Kurangi ke luar rumah jika tidak ada keperluan penting, gunakan masker saat di luar rumah, rajin cuci tangan serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," demikian  Rudy R. Laku.

Baca juga: Ada tambahan dua, positif COVID-19 di Kota Sorong-Papua Barat naik 58

Baca juga: Tes laboratorium PDP meninggal di Kota Sorong hasilnya positif corona

Baca juga: Positif COVID-19 di Papua Barat didominasi usia produktif

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2020