Liga 1 Indonesia

Ryuji Utomo beri tips jaga kebugaran selama latihan mandiri di rumah

Ryuji Utomo beri tips jaga kebugaran selama latihan mandiri di rumah

Pemain Persija Jakarta Ryuji Utomo latihan di taman. ANTARA/HO/Instagram @ryujiutomo

Lakukan olahraga yang kita sukai dan sesuaikan pola latihan dengan kondisi pribadi
Jakarta (ANTARA) - Pemain belakang Persija Jakarta, Ryuji Utomo dikenal sebagai salah satu atlet yang gila olahraga dan bahkan sering memberikan tips jaga kebugaran selama menjalani latihan mandiri di rumah.

Ryuji seperti dilansir laman resmi tim yang dipantau di Jakarta, Senin bahkan sering membagikan latihannya di rumah maupun taman di akun media sosialnya. Tidak ketinggalan mengajak sang istri untuk menjaga kebugaran.

Beberapa tips diberikan agar latihan mandiri di sekitar rumah tidak mudah jenuh dan konsisten berolahraga diberikan oleh pemain dengan nomor punggung empat itu.

Baca juga: Bagi Ryuji, dua rekan setimnya yang baru mampu beradaptasi dengan baik

“Yang pertama dan utama adalah jaga pikiran dan mental kita untuk tetap positif, semangat dan fokus. Selain itu kita harus disiplin di segala aspek terutama di pola makan, asupan nutrisi dan istirahat yang cukup,” kata Ryuji.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Upper body day, hajar! ???? • • ????: @gabagababeatz - Lenso Merah X @keilandboi

A post shared by Ryuji Utomo (@ryujiutomo) on



Penggawa Timnas Indonesia di SEA Games 2017 ini menambahkan, kita juga harus melakukan olahraga yang disukai dan sesuai dengan kebutuhan. Bila hal itu tidak diperhatikan, olahraga akan jadi sia-sia.

“Lakukan olahraga yang kita sukai dan sesuaikan pola latihan dengan kondisi pribadi. Jangan paksakan olahraga yang terlalu berat karena yang terpenting adalah konsistensi,” kata Ryuji menambahkan.

Baca juga: Dua bek Persija Jakarta ajak keluarga kolaborasi berolahraga

Sebagai pemain profesional, Ryuji Utomo jelas tidak ingin kondisinya menurun saat berada di rumah selama pandemi COVID-19. Apalagi sudah ada informasi jika kompetisi Liga 1 musim 2020 akan kembali digulirkan.

Ryuji merupakan salah satu pemain utama pada tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu dan selama ini selalu tampil apik. Jadi tidak salah jika bapak satu anak itu benar-benar menjaga kondisi kebugaran dan fisiknya.

Baca juga: Persija sarankan Liga 1 bergulir kembali pada Oktober 2020
Baca juga: Sutan Zico nikmati TC virtual timnas U-19

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar