Stasiun Bekasi dipadati calon penumpang tujuan Jakarta

Stasiun Bekasi dipadati calon penumpang tujuan Jakarta

Calon penumpang KRL Commuter Line tujuan DKI Jakarta memadati area peron Stasiun Bekasi, Senin (8/6). (Foto: Pradita Kurniawan Syah).

Bekasi (ANTARA) - Stasiun Bekasi di Jalan Ir H Juanda, Kelurahan Margamulya, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi dipadati calon penumpang tujuan DKI Jakarta sejak Senin (8/6) pagi.

Calon penumpang KRL Commuter Line itu terlihat antre di pintu masuk hingga ke area peron stasiun ketika tengah menunggu kereta. Petugas stasiun bersama aparat TNI dan Kepolisian nampak mengatur dan mengingatkan para calon penumpang KRL Commuter Line agar mematuhi protokol kesehatan.

Sebelum masuk calon penumpang diperiksa suhu tubuh dan wajib menggunakan masker serta mematuhi rambu jaga jarak di area stasiun maupun rangkaian kereta.

"Ramai banget, harus mengantri masuk ke dalam KRL," kata salah satu penumpang, Ardiansyah (28).

Warga Bekasi Utara itu mengatakan hari ini merupakan hari pertamanya kembali masuk bekerja ke kantor di wilayah Jakarta Pusat setelah sebelumnya bekerja dari rumah selama hampir dua bulan.

"Sudah tidak WFH (work from home), ini mulai berangkat kantor lagi," ungkapnya.

Dirinya mengaku tidak khawatir jika harus kembali beraktivitas di luar rumah untuk bekerja karena selalu memakai masker dan membawa hand sanitizer.

"Asal kita disiplin jaga pola hidup sehat dan patuhi protokol kesehatan, berdoa saja aman dan baik-baik saja," ucap ayah dua anak ini.

Pemenuhan kebutuhan ekonomi menjadi motif utamanya untuk kembali beraktivitas di kantor seperti sedia kala sebelum terjadi pandemi Corona virus disease 2019 (COVID-19).

"Ya kalau di rumah terus kerja tidak maksimal juga. Memang harus diperhatikan juga ekonominya, selain kita tetap perhatikan kesehatan diri," katanya.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Anies Baswedan dan Bima Arya tinjau pengerahan bus gratis di Stasiun Bogor

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar