Bantuan sembako disalurkan Bank Maumalat pada warga terdampak di KTI

Bantuan sembako disalurkan Bank Maumalat pada warga terdampak di KTI

Branch Manager BMI Cabang Ambon, Provinsi Maluku Abdullah Suherman, Senin (8/6/2020) menyerahkan paket sembako gerakan peduli kemanusiaan warga terdampak pandemi COVID-19 kepada seorang penerima di Kota Ambon. (FOTO ANTARA/HO-Humas Bank Muamalat Ambon)

Manifestasi kepedulian BankĀ MuamalatĀ itu direncanakan melalui penyaluran paket sembako secara serentak di 35 kota di Regional Sulampua, pada hari Senin tanggal 8 Juni 2020
Ambon (ANTARA) - Bank Muamalat Regional Sulawesi, Maluku, dan Papua (Sulampua) melakukan gerakan sosial peduli kemanusiaan dengan membagikan paket sembako di 35 kota di kawasan Timur Indonesia (KTI) yang terdampak pandemi COVID-19, termasuk Kota Ambon yang mulai disalurkan mulai Senin ini.

"Hal ini dilakukan karena pandemi COVID-19 memiliki dampak yang sangat terasa terhadap kehidupan sosial ekonomi masyarakat dalam skala yang masif, dan di Indonesia dampak menurunnya ekonomi karena pandemi tidak hanya dirasakan pada daerah episentrum penyebaran COVID-19, namun sudah merata ke berbagai daerah di Indonesia," kata Branch Manager BMI Cabang Ambon Abdullah Suherman penjelasan yang disampaikan kepada ANTARA di Ambon, Provinsi Maluku, Senin.

Kondisi itu menjadi alasan Bank Maumalat Indonesia (BMI) Regional Sulampua melakukan gerakan sosial peduli kemanusiaan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Manifestasi kepedulian Bank Muamalat itu direncanakan melalui penyaluran paket sembako secara serentak di 35 kota di Regional Sulampua, pada hari Senin tanggal 8 Juni 2020," kata Abdullah Suherman.

Region Head BMI Regional Sulampua Ahmad S. Ilham menjelaskan, kepedulian dari perseroan tersebut diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi dari sisi keberlangsungan ekonominya.

"Dengan pandemi COVID-19 beserta dampaknya yang makin panjang dan tidak bisa diprediksi, kami memandang ini momentum yang tepat untuk berbagi kepada saudara-saudara kita yang terdampak," katanya.

Dia mengatakan, penyaluran bantuan bahan pokok itu bakal dilaksanakan secara serentak dan virtual di 35 kota yang merupakan lokasi jaringan kantor Muamalat untuk Regional Sulampua atau (KTI.

Acara seremonial penyerahan dilakukan oleh Direktur Retail BMI Purnomo B. Soetadi kepada perwakilan penerima manfaat/masyarakat terdampak pandemi atau biasa disebut mustahik dari 35 kota di KTI.

Ahmad S. Ilham merincikan, bantuan bahan pokok itu secara kumulatif mencapai ribuan paket, dengan isian berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula serta lainnya.

"Insya Allah bisa memberikan manfaat dan meringankan beban saudara-saudara kita dalam menghadapi dampak pandemi," katanya.

Untuk Kota Ambon berdasarkan informasi dari Branch Manager BMI Cabang Ambon Abdullah Suherman penyerahan paket sembako ini dilakukan beberapa titik yaitu di daerah Kahena, Salobar, Waiheru, Amahusu, Waipoot, Warasia, Wara, dan lokasi lain sekitar Kota Ambon.

 

Pewarta: Jimmy Ayal
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

DPR bentuk panja industri jasa keuangan, termasuk Jiwasraya

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar