WIKA Group membangun berbagai fasilitas kesehatan, di antaranya RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Fasilitas Observasi dan Karantina di Pulau Galang..
Jakarta (ANTARA) - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) telah mengalokasikan dana tanggungjawab sosial perusahaan (CSR) mencapai Rp3,14 miliar.

"Bantuan masih akan terus bergulir sebagai wujud kehadiran WIKA di tengah masyarakat dan bersama-sama melewati masa sulit seperti saat ini," papar Sekretaris Perusahaan Wijaya Karya, Mahendra Vijaya dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

WIKA, lanjut dia, yang juga bertindak sebagai Koordinator Satuan Gugus Tugas (Satgas) BUMN Jakarta Timur secara konsisten terlibat dalam CSR dengan menyalurkan berbagai jenis bantuan.

Ia menyampaikan alat pelindung diri yakni hazmat suit, masker, beserta peralatan kesehatan lain, telah berhasil disalurkan untuk membantu tenaga medis di sejumlah RS di DKI Jakarta, termasuk Rumah Sakit Pusat Otak Nasional, Rumah Sakit Columbia Pulomas, Rumah Sakit Islam Pondok Kopi, dan RSUD Fatmawati.

Baca juga: Erick Thohir rombak jajaran direksi dan komisaris Wijaya Karya

Bagi masyarakat terdampak COVID-19, WIKA juga bergabung dengan BUMN lainnya, turut serta mendukung beroperasinya Posko Masak di Utan Kayu, Matraman, Jakarta Timur.

Ia menambahkan komitmen WIKA untuk menjawab kepercayaan publik juga diwujudkan dengan peran aktif perusahaan dalam penanggulangan penyebaran COVID-19.

"WIKA Group membangun berbagai fasilitas kesehatan, di antaranya RS Darurat COVID-19 Wisma Atlet Kemayoran, Fasilitas Observasi dan Karantina di Pulau Galang, Batam, dan pembangunan serta renovasi sejumlah fasilitas Kesehatan di DKI Jakarta maupun daerah lainnya di Indonesia," katanya.

Baca juga: WIKA salurkan 1.725 paket sembako bagi warga Jakarta dan Jawa Barat
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020