Jakarta (ANTARA) - Kabar duka datang dari musisi jazz senior Benny Likumahuwa, kakak Utha Likumahuwa serta ayah Barry Likumahuwa yang meninggal hari ini.

Hal tersebut kemudian dikonfirmasi pengamat musik Adib Hidayat melalui sebuah unggahan foto Benny Likumahuwa di akun Twitter-nya.

"Berita duka. Benny Likumahuwa, anggota band The Rollies, ayah dari @Barrylikumahuwa meninggal dunia Selasa, 9 Juni 2020 pukul 08.30. Konfirmasi saya dapatkan dari rekan satu band, Oetje F Tekol dan @dirasugandi," kata Adib.

Baca juga: Benny Likumahwa Lebih Suka Mendengarkan Orang Muda

Baca juga: Konser Benny Likumahua Penuh Keakraban


Informasi juga datang melalui pesan berantai yang beredar melalui WhatsApp.

"Benny Likumahuwa telah pergi...RIP. Berita duka Benny Likumahuwa meninggal jam 8.30 Hari Selasa, 9 Juni 2020," tulis isi pesan tersebut, Selasa.

Benny Likumahuwa lahir di Kediri, Jawa Timur, 18 Juni 1946 adalah seorang pemusik senior Indonesia. Ia merupakan dari Utha Likumahuwa dan ayah dari Barry Likumahuwa.

Benny Likumahuwa adalah musisi multitalenta yang piawai memainkan beragam alat musik, antara lain bongo, clarinet, bass, saksofon dan trombon.

Benny bergabung dengan The Rollies pada 1968, kemudian sempat mengerjakan proyek bersama Jack Lesmana dan Indra Lesmana pada 1985. Ia kemudian membentuk GladiResik Music bersama Todung Pandjaitan, Gilang Ramadhan, dan Donny Suhendra pada 2006.

Baca juga: Utha Likumahuwa meninggal dunia

Baca juga: Lokasi pemakaman Utha dipadati pelayat

Baca juga: Barry Likumahua "Mendadak Jazz"

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020