Jakarta (ANTARA News) - Tim Persija Jakarta dipastikan akan merekrut pemain asal Singapura masing-masing Baihakki Khaizan (belakang), Mustafic Fahrudin (tengah) dan penyerang Noh Alam Shah.

"Benar ketiga pemain itu akan direkrut Persija, tapi proses negosiasinya masih berlangsung dengan manajemen tim," ujar pelatih Persija Maman Suryaman ketika dihubungi, Jumat.

Perekrutan pemain asal Singapura tersebut sebagai bentuk perwujudan keharusan tim-tim Liga Super Indonesia merekrut pemain dari benua Asia sebagaimana ditetapkan dalam Manual PT Liga Indonesia.

Ketiga pemain tersebut merupakan pemain yang berpengalaman memperkuat timnas Singapura dan cukup akrab bagi pemain-pemain Indonesia.

Pemain belakang Baihakki Khaizan telah memperkuat timnas Singapura sebanyak 62 kali dan menyumbangkan dua gol bagi timnas Singapura. Ia berhasil mengantarkan klub Geylang United di peringkat ke-7 klasemen Singapore League dengan koleksi 37 poin dari 27 laga.

Kepindahan Baihakki ke Persija tidak perlu menunggu hingga Singapore League berakhir pada November nanti. Menurut asisten manajer Persija, Ferry Indrasyarief, Baihakki sudah bisa datang untuk langsung menandatangani kontrak selepas hari Lebaran nanti.

Sementara Noh Alam Shah merupakan pemain depan yang cukup produktif dan memiliki naluri mencetak gol yang tinggi, tetapi pemain ini dikenal agak tempramental. Nor Alam Shah berhasil membawa timnas Singapura menjuarai Piala AFF (Piala Tiger) 2005 dan 2007.

Mantan pemain Tampines Rovers ini menduduki peringkat keempat dalam "World`s Top Goal Scorer of 2007" yang dirilis oleh International Federation of Football History & Statistics (IFFHS).

Mustafic Fahrudin merupakan pemain naturalisasi Singapura asal Yugoslavia berposisi sebagai gelandang bertahan. Pada musim lalu Mustafic bermain untuk klub S-League, Tampines Rovers FC, satu tim dengan Noh Alam Shah.

Maman Suryaman mengatakan tingkat negosiasi pemain tersebut diperkirakan sudah mencapai 90 persen.

"Soal nilai kontraknya saya tidak tahu persis, tapi yang pasti mereka sudah berkomunikasi langsung dengan Manajer Tim Haryanto Badjuri. Perkiraan saya proses negosiasinya sudah mencapai 90 persen," ujarnya.

Sebenarnya ketiga pemain tersebut juga tengah diincar oleh klub Arema Malang. Tetapi tingkat persaingan perekrutan pemain menjelang LSI 2009/2010 memang berjalan ketat.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009