Ambon (ANTARA News) - Kelompok musik yang sedang naik daun D`Masiv mengaku puas karena bisa menjawab kerinduan yang telah lama terpendam untuk konser di Kota Ambon.

"Kami sudah lama rindu untuk konser di Ambon dan hari ini kerinduan itu bisa terjawab. Ambon sangat luar biasa," kata sang vokalis D`Masiv Ryan, saat menggelar konser di ibukota provinsi Maluku itu, Jumat malam.

Ryan dan kawan-kawan berada di Ambon untuk menggelar konser penutup forum "Ambon Band Community" yang dibentuk dan diprakarsai 60 band di Ambon dan berlangsung sejak Kamis (10/9).

"Ambon sangat luar biasa, ini surprise bagi kami bisa tampil di Ambon. Semoga kehadiran kami memberikan inspirasi bagi anak muda di Ambon," ujar Ryan yang disambut tepuk tangan riuh sekitar 300-an anak muda yang memenuhi gedung Baileo Oikumene Ambon itu.

D`masiv yang digawangi 5 orang yaitu Rian Ekky Pradipta (vokal), Dwiki Aditya Marsall - Riki (gitar), Nurul Damar Ramadhan - Rama (gitar), Rayyi Kurniawan Iskandar Dinata - Rai (bass), dan Wahyu Piadji (drum), tampil hampir satu jam dengan menyanyikan enam tembang andalan mereka yang menjadi hits di tanah air.

Juara ajang kompetisi A Mild Live Wanted 2007 itu membuka konsernya dengan "Merindukanmu" setelah sebelumnya Ryan berkolaborasi dengan band asal Ambon X-po yang menjuarai A Mild Live Wanted 2009 wilayah regional Indonesia Bagian Timur di Jayapura Maret lalu.

Setelah itu berturut-turut tembang "Tak Bisa Hidup Tanpamu", "Cinta Sampai Disini", "Diantara Kalian" Diam Tanpa Kata serta "Dilema", dan menutup konsernya dengan tembang pamungkas "Cinta Ini Membunuhku" membuat para generasi muda menjadi histeris.

"Band-band di Ambon harus bangkit lagi dan bisa tampil di tingkat nasional. Mudah-mudahan tahun depan ada band dari Ambon yang tampil untuk menjuarai kompoetisi band tingkat nasional," kata Ryan di tengah-tengah konsernya.

Dia menegaskan, kehadiran mereka di Ambon selain untuk menjawab kerinduan band yang terbentuk di Jakarta pada 3 Maret 2003, juga menjadi motivasi bagi band-band lokal di ibukota provinsi Maluku itu untuk terus berkarya dan berjuang hingga menjadi band ternama.

"Kami ingin band di Ambon bangkit lagi apalagi daerah ini terkenal sebagai gudangnya penyanyi profesional berkelas internasional," ujar sang vokalis seraya berharap tahun-tahun mendatang dapat kembali menggelar konser di Ambon. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009