Chanel pamerkan koleksi "Cruise 2021" secara digital

Chanel pamerkan koleksi "Cruise 2021" secara digital

Ilustrasi koleksi "Cruise 2021" milik Chanel yang diperlihatkan di kota Paris, Prancis pada Senin (8/6) 2020. (ANTARA/ABACA via Reuter/Marechal Aurore/ABACA)

Jakarta (ANTARA) - Rumah mode mewah asal Prancis Chanel akhirnya memamerkan koleksi busana "Cruise 2021" secara digital, setelah gagal menggelar pagelaran busana untuk koleksi terbarunya ini di Capri, Italia.

Chanel terpaksa membatalkan pagelaran busana yang seharusnya dilaksanakan pada 7 Mei lalu, akibat pandemi virus corona atau COVID-19. Alih-alih menggelar pagelaran busana di Capri, Chanel membawa nuansa Capri ke Paris dengan menciptakan nuansa pantai di sebuah studio di Rue Cambon.

"Aku selalu bermimpi pergi ke Capri, aku sungguh ingin pergi ke sana," ujar Direktur Artistik Chanel, Virginie Viard.

Baca juga: Chanel tunjuk Virginie Viard sebagai penerus Karl Lagerfeld

Baca juga: "Designers Give Back", cara desainer dukung tenaga medis saat COVID-19

Ini adalah pertama kali dalam sejarah, Chanel memamerkan koleksi terbaru tanpa mengadakan pertunjukan, kata Bruno Pavlovsky, Presiden dari Chanel SAS.

"Ini adalah cara baru untuk menampilkan fesyen. Namun kami juga minta maaf karena tidak bisa menampilkan pertunjukan, karena kondisi yang tidak memungkinkan," kata Pavlovsky.

"Saya berharap kita dapat kembali ke 'runway' pada bulan Oktober, apakah itu dilakukan secara tertutup atau dengan sedikit audiens. Peragaan busana masih merupakan cara terbaik untuk menceritakan koleksi, dan itu sangat penting bagi kami karena ini adalah awal dari cerita," tambah dia.


Baca juga: Corona, Chanel janjikan donasi jutaan dolar dan turut produksi masker

Baca juga: Koleksi busana Chanel yang manis untuk musim dingin

Baca juga: Terinspirasi panti asuhan, ini koleksi pertama Viard untuk Chanel

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Semangat perancang busana melawan Corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar