Kemensos salurkan 1.200 paket sembako terdampak COVID-19 di Serang

Kemensos salurkan 1.200 paket sembako terdampak COVID-19 di Serang

Penasehat Dharma Wanita Kementerian Sosial Grace Batubara secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak COVID-19 di Kampung Baru Keacamatan Petir Kabupaten Serang, Selasa. (Mulyana)

Serang (ANTARA) - Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI) kembali menyalurkan 1.200 paket kebutuhan pokok yang merupakan bantuan sosial (bansos) kepada warga yang terdampak COVID-19.

Bantuan tersebut disalurkan oleh Penasehat Dharma Wanita Kemensos Grace Batubara kepada warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Petir, di Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Selasa.

"Kami di sini hadir untuk membantu warga yang memang belum mendapatkan bantuan, mudah-mudahan setelah menerima bantuan ini bisa membantu dan meringankan bapak/ibu yang terdampak pandemi COVID-19 ini," kata Grace dalam sambutanya saat penyaluran bantuan tersebut.

Grace mengatakan, pihaknya mewakili Kemensos hadir untuk menyisir warga terdampak COVID-19 yang masih belum mendapatkan bantuan dari pemerintah.

"Jadi kami membantu masyarakat Kecamatan Petir ini, dimana saya mendapatkan informasi bahwa masih ada warga di sini yang memang belum mendapatkan bantuan sama sekali," katanya.

Grace mengungkapkan, dirinya merasa senang setelah melihat antusias warga yang sadar menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker dan itu menjadi hal yang positif.

"Karena seperti diketahui pemerintah pusat menyatakan bahwa kita harus memproteksi diri kita sendiri, yaitu dengan menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan dan sebagainya," kata dia.

Selain itu, Grace menyampaikan, bahwa pandemi COVID-19 ini berdampak terhadap semua lini, oleh karena itu dia mengajak masyarakat agar mematuhi aturan pemerintah.

"Karena memang pandemi COVID-19 ini tidak kita harapkan, juga seluruh bangsa dunia ini juga tidak mengharapkan. Jadi kita harus menerimanya dengan sabar menghadapi ujian ini," ucapnya.

Ia juga berharap, kepada ibu-ibu untuk mengajarkan anaknya tentang pola hidup sehat dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta mengonsumsi makanan yang bergizi agar daya tahan tubuhnya terjaga.

"Saya mohon tetap jaga kesehatannya, kami senang melihat bapak/ibu sudah mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, tetapi jangan lupa, anak-anaknya juga diajarkan pola hidup sehat dengan selalu memakai masker, jangan hanya pas lagi ada acara saja ini dipakai," kata Grace.

Pewarta: Mulyana
Editor: Masuki M. Astro
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Terminal Pakupatan Serang gelar tes cepat antigen secara acak

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar