Semarang (ANTARA News) - Anna Maria Megawati, istri juara dunia kelas bulu WBA Chris John akhirnya bisa mendampingi suaminya bertarung melawan Juarez di MGM Grand Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, 19 September 2009.

Keterangan dari rumah Chris John di Semarang, Sabtu, Anna Maria Megawati yang mantan atlet wushu nomor taulo (kerapihan jurus) berangkat dari Jakarta, Jumat (11/9).

Anna Maria Megawati berangkat sendiri tanpa didampingi kedua putrinya, Maria Luna Ferisha dan Maria Rosa Christiani. "Anak-anak saya tinggal di rumah, selama ini saya ke mana-mana sendiri mas," kata Megawati sebelum berangkat Ke Amerika Serikat.

Ia mengatakan, setibanya di Big Bear (pusat latihan tinju tempat Chris John menjalani latihan) dirinya ingin berdoa bersama-sama dengannya. "Saya ingin berdoa bersama Chris John setibanya di sana," katanya.

Kehadiran Megawati ke Amerika Serikat ini merupakan yang pertama kali sejak suaminya memegang sabuk gelar juara dunia kelas bulu setelah merebutnya dari tangan petinju Kolombia, Oscar Leon di Bali, 2003.

"Dulu memang pernah mendampingi Chris Joh naik ring tetapi sejak dia jadi juara dunia, saya tidak pernah lagi dan pertarungan di Amerika mendatang merupakan pertama kali bagi saya," katanya.

Menurut dia, dirinya akan memberikan dukungan dan berdoa supaya suaminya bisa mempertahankan gelar juaranya lagi. "Saya tidak akan mencampuri soal teknis karena saya percaya penuh kepada Craig (pelatih sekaligus manajer Chris John)," katanya.

Chris John sendiri berharap dengan kehadiran istrinya bisa menambah motivasi saat melawan penantangnya, Rocky Juarez. "Saya berharap bisa menambah motivasi saya bertanding," katanya.

Saat ini persiapan Chris John sudah mendekati 100 persen dan tinggal menyelesaikan beberapa kali berlatih dengan dua mitra tanding yaitu Orlando Salido dan Eloy Perez.

Setelah itu tinggal menjaga kesetabilan berat badannya. "Berat badan saya sudah masuk ke 57,1 kilogram dan tinggal menjaga stabilitasasinya saja," katanya. (*)

Pewarta:
Editor: Guntur Mulyo W
Copyright © ANTARA 2009