Jakarta (ANTARA) - Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta kembali mendisinfeksi fasilitas umum di Jakarta Pusat, termasuk Blok III dan VI Pasar Senen.

 "Ini sebelumnya kami juga sudah melakukan disinfektan di beberapa pasar. Seperti kemarin di Pasar Tanah Abang, Pasar Minggu, Pasar Cipulir dan Pasar Senen hari ini," kata Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan saat ditemui di Pasar Senen, Selasa.

Satriadi menurunkan 70 personel untuk melakukan disinfeksi di kawasan Blok III dan VI Pasar Senen. "Ada lima unit kendaraan yang dikerahkan dan sprayer kit (alat penyemorot disinfektan) kita menggunakan sekitar 20 alat," kata Satriadi.

Baca juga: Hasil tes 5 warga Paseban reaktif
Baca juga: Tiga Pilar Jakarta Barat resmikan "Kampung Merdeka COVID-19"


Penyemprotan di Pasar Senen itu disambut baik oleh PD Pasar Jaya sebagai pengelola pasar-pasar tradisional yang ada di seluruh ibu kota.

"Sesungguhnya kami sudah melakukan proses disinfektan ini di pasar pasar kami secara mandiri. Alhamdulillah hari ini kita dapat dukungan dari pemadam kebakaran untuk melaksanakan secara bersama," kata Direktur Teknik PD Pasar Jaya Dono Pratomo saat ditemui di lokasi yang sama.

Pihaknya terus melakukan penyemprotan sampai wabah COVID-19 ini. Hingga saat ini 30 pasar di Jakarta Pusat telah didisinfeksi oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta.

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020