Pemprov Gorontalo bagikan bantuan pangan untuk 2.000 KPM di Boalemo

Pemprov Gorontalo bagikan bantuan pangan untuk 2.000 KPM di Boalemo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyerahkan bantuan pangan dan bibit ternak ayam di Kabupaten Boalemo, Selasa. (Humas)

Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Gorontalo membagikan bantuan pangan bagi 2.000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di dua kecamatan di Kabupaten Boalemo, Selasa.

Bantuan pangan bersubsidi itu diserahkan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di masing-masing kantor camat, yakni Kecamatan Paguyaman dan Tilamuta.

Baca juga: Sekda Gorontalo Utara pantau simulasi normal baru di sekolah

Penerima bantuan untuk Kecamatan Paguyaman 1.250 KPM dan untuk Kecamatan Tilamuta mendapatkan bagian 750 KPM.

“Sekarang bantuan ini diberikan gratis karena sebagian disubsidi oleh APBD Pemprov dan sisanya disubsidi oleh Baznas. Semua ini untuk rakyat,” kata gubernur.

Bantuan terdiri dari beras lima kilogram, gula satu kilogram, telur 10 butir, minyak satu liter, ikan satu kilogram, serta bawang merah, bawang putih, dan cabe masing-masing setengah kilogram.

Baca juga: Delapan kasus baru COVID-19 di Gorontalo, 5 tenaga kesehatan

Baca juga: Gorontalo perpanjang PSBB hingga 14 Juni


“Kami tidak minta imbalan apa-apa, permintaan saya hanya satu, tolong dengar dan patuhi peraturan kami (pemerintah). Pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, makan dan minum yang sehat dan bergizi supaya bapak ibu selalu sehat, kondisi badannya bagus dan terhindar dari virus corona," ucapnya.

Selain bantuan bahan pangan bersubsidi, Pemprov Gorontalo juga menyerahkan bantuan bibit jagung Bisi 18 untuk 6.157 hektare lahan di dua kecamatan tersebut. Bantuan lainnya berupa 500 bibit ternak ayam kampung super untuk kecamatan Paguyaman.

Pewarta: Debby H. Mano
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Aceh masuk 10 provinsi prioritas penanganan Covid-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar