Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat ada tambahan empat pasien COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh sehingga jumlah total pasien sembuh dari virus corona hingga kini mencapai 106 orang.

"Allhamdulillah hari ini pasien yang sembuh dari COVID-19 bertambah empat yang berasal dari tiga kabupaten/kota," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Selasa.

Ia menjelaskan bahwa pasien yang sembuh yakni nomor 38 seorang laki-laki dari Kabupaten Lampung Utara, kemudian pasien nomor 124, laki-laki dengan usia 58 tahun dari Kota Bandarlampung.

Baca juga: 37 pasien COVID-19 di NTT dinyatakan sembuh

"Sedangkan dua lagi merupakan pasien nomor 132 seorang perempuan dan nomor 136 yakni laki-laki mereka berasal dari Kabupaten Lampung Tengah," jelasnya.

Selain pasien sembuh, Kadinkes Lampung tersebut juga mengungkapkan ada penambahan tiga orang yang terkonfirmasi positif di Provinsi Lampung sehingga secara kumulatif pasien positif COVID-19 menjadi 148.

Dia menyebutkan bahwa tiga pasien yang terkonfirmasi positif virus corona ini berasal dari Kabupaten Lampung Utara dua dan satu orang dari Kota Bandarlampung.

"Dua dari Kabupaten Lampung Utara didapatkan dari penelusuran (tracing) klaster Gowa Sulawesi Selatan," kata dia.

Dia mengatakan, dari 146 kasus yang ada, 106 pasien telah dinyatakan sembuh, kemudian sebelas orang meninggal dunia dan hingga kini menyisakan 31 pasien yang sedang dalam perawatan.

Baca juga: Jubir: Positif COVID-19 bertambah 1.043, sembuh bertambah 510
Baca juga: Istri mantan Wali Kota Tanjungpinang sembuh dari COVID-19
Baca juga: Gugus Sultra: Pasien sembuh COVID-19 sebesar 65,39 persen

Pewarta: Dian Hadiyatna
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020