Palembang (ANTARA News) - Juara Copa Dji Sam Soe musim lalu, Sriwijaya FC, hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan runner up Liga Super Persiwa Wamena dalam partai ujicoba di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur, Minggu sore.

Dua gol Sriwijaya diciptakan oleh Arif Suyono menit ke-30 dan Rahmat Rivai di menit ke-60.

Sedangkan, dua gol Persiwa dilesakkan Christian Kono di menit ke-10 dan Boakay Eddy Foday di menit ke-33.

Meskipun hanya mampu bermain imbang, tapi "Laskar Wong Kito" puas karena pemainnya bisa bermain bagus meski tengah menjalani puasa.

"Para pemain dalam kondisi berpuasa, tetapi dapat bermain luar biasa," puji Manajer Sriwijaya, Hendri Zainudin yang dihubungi dari Palembang seusai pertandingan.

Dia mengatakan, diubahnya jadwal pertandingan dari rencana semula yakni dari pukul 19.00 menjadi pukul 15.00 menjadi kendala tersendiri bagi Sriwijaya.

"Pelatih harus memutar otak untuk mengimbangi permainan Persiwa karena hampir seluruh pemain berpuasa. Untunglah pemain berusaha tampil maksimal," ucap dia pula.

Sementara pelatih Sriwijaya, Rahmad Darmawan mengaku menurunkan semua pemain pada partai ujicoba ini dengan membaginya setiap babak.

"Saya memaksimalkan semua pemain. Mereka rata-rata diturunkan untuk satu babak, kecuali Kayamba dan Zah Rahan yang bermain full dua babak karena tidak lagi berpuasa," ucap mantan pelatih Persija dan Persipura ini.

Dia menceritakan, meski dalam kondisi puasa, skuad besutannya tetap tampil menyerang, bahkan sejak menit awal.

"Beberapa kali serangan yang dimotori Oktavianus dari sisi kiri lapangan berhasil merepotkan barisan pertahanan Persiwa.

Begitu pula dengan pergerakan duet Kayamba dan Rahmat Rivai (Poci)," kata RD, sapaannya.

Meski menguasai permainan, skuad "Laskar Wong Kito ketinggalan terlebih dahulu melalui gol Kono di menit ke-10.

Bek sayap Sriwijaya, Cristian Worabay terlihat hands ball di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih dan Kono, legium asing Persiwa sukses membobol gawang Sriwijaya yang dijaga kiper Hendro Kartiko.

Menit berikutnya, kedua tim saling serang dan pada akhirnya didapat skor imbang 2-2.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009