Meski demikian, kami berkomitmen untuk menyelenggarakan kembali turnamen ini tahun depan
Jakarta (ANTARA) - Evian Championship yang merupakan salah satu dari lima turnamen golf utama putri secara resmi dibatalkan akibat pandemi COVID-19.

Awalnya, turnamen tersebut dijadwalkan pada 23-26 Juli 2020 di Evian Resort Golf Club di Prancis, namun kemudian diubah menjadi 6-9 Agustus 2020 karena mewabahnya virus corona di berbagai belahan dunia.

Dengan kondisi yang penuh dengan ketidakpastian, terutama terkait larangan bepergian dan adanya aturan karantina dari pemerintah, akhirnya pihak penyelenggara memutuskan untuk meniadakan turnamen golf tersebut.

Baca juga: Pegolf Justin Rose sponsori seri turnamen putri terbaru di Inggris

“Kesehatan dan keselamatan tentu menjadi prioritas utama kami. Tim kami memang merasa terpukul dengan pembatalan turnamen itu, tapi kami tidak boleh melupakan prioritas kami yang paling utama, yaitu kesehatan dan keselamatan semua orang,” kata Ketua Turnamen Franck Riboud dikutip dari Reuters, Selasa.

“Meski demikian, kami berkomitmen untuk menyelenggarakan kembali turnamen ini tahun depan. Kami akan berusaha menghidupkan lagi semangat dan nilai-nilai yang ada pada turnamen yang sudah digelar selama lebih dari 25 tahun itu,” ujar Riboud.

Baca juga: Bintang LPGA akan berlaga di Texas Women's Open

Sementara itu, turnamen British Open putri sejauh ini masih terjadwal pada 20-23 Agustus 2020 di Royal Troon Golf Club, Skotlandia.

Akan tetapi, tiga turnamen besar lainnya, yakni ANA Inspiration, PGA Championship putri serta U.S Open putri telah dijadwal ulang dan rencananya akan dilangsungkan pada akhir tahun ini di Amerika Serikat.

Baca juga: Kejuaraan golf WATC 2020 dibatalkan karena pandemi virus corona
Baca juga: PGA Tour siapkan mobil laboratorium tes COVID-19 di lokasi turnamen


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2020