Jakarta (ANTARA) - Bayer Leverkusen mengalahkan FC Saarbruecken 3-0 dalam laga semifinal Piala Jerman di Stadion Hermann Neuberger, Voelklingen, pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB), demi meruntuhkan tim kasta keempat itu melangkah ke partai final.

Moussa Diaby, Lucas Alario dan Karim Bellarabi mencetak gol-gol kemenangan Leverkusen, demikian lansiran laman resmi DFB.

Baca juga: Tim strata keempat Saarbruecken jadi semifinalis pertama Piala Jerman
Baca juga: Leverkusen melenggang ke semifinal Piala Jerman

Strategi defensif yang diterapkan Hartmut Ostermann untuk Saarbruecken berjalan kurang efektif sebab baru 11 menit pertandingan berlangsung gawang mereka dijebol oleh Diaby yang memanfaatkan umpan bagus kiriman Kerem Demirbay.

Delapan menit berselang keunggulan Leverkusen berganda ketika Alario mencetak gol kedua tim tamu.

Dominasi Leverkusen terus berlangsung tetapi sundulan Demirbay pada menit ke-36 masih bisa disapu oleh barisan pertahanan Saarbruecken.

Keunggulan Leverkusen bertambah lagi pada menit ke-58 ketika aksi Demirbay membangun serangan apik yang diakhiri dengan sempurna oleh Bellarabi.

Skor 3-0 bertahan peluit tanda laga usai berbunyi, memastikan satu tiket final bagi Leverkusen.

Itu akan menjadi penampilan keempat Leverkusen di partai pemungkas Piala Jerman, setelah terakhir kali pada 2009 kala mereka dikalahkan oleh Werder Bremen.

Lawan Leverkusen di final bakal ditentukan dalam laga semifinal lain yang digelar pada Kamis (11/6) dini hari WIB kala juara bertahan Bayern Muenchen menjamu Eintracht Franfkurt di Allianz Arena.

Baca juga: Frankfurt benamkan Bremen untuk capai semifinal Piala Jerman
Baca juga: Final Piala Jerman ditetapkan 4 Juli

Susunan pemain:

FC Saarbruecken (5-4-1): Daniel Batz; Tobias Janicke (Kianz Froese), Christopher Schorch (Rasim Bulic), Manuel Zeitz, Bone Uaferro, Anthony Barylla; Fanol Perdedaj (jayson Breitenbach), Steven Zellner, Sebastian Jacob (Fabian Eisele), Mario Mueller (Markus Mendler); Timm Golley
Pelatih: Hartmut Ostermann

Bayer Leverkusen (4-2-3-1): Lukas Hradecky; Mitchell Weiser, Sven Bender (Aleksandar Dragovic), Edmond Tapsoba (Jonathan Tah), Wendell; Charles Aranguiz (Exequiel Palacios), Kerem Demirbay; Florian Wirtz (Karim Bellarabi), Paulinho, Moussa Diaby (Kevin Volland); Lucas Alario
Pelatih: Peter Bosz

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2020