Vlog Park Bo-young disangka video anak oleh sistem YouTube

Vlog Park Bo-young disangka video anak oleh sistem YouTube

Park Bo-young (instagram/parkboyoung)

Jakarta (ANTARA) - Video aktris Korea Selatan Park Bo-young yang  dianggap sistem YouTube sebagai video anak, membuat kolom komentar tak bisa diakses untuk sementara waktu.

Channel penggemar Park Bo-young di YouTube mengunggah video aktris 30 tahun berjudul "Bovely" dari video yang ditayangkan streaming di V Live pada 30 Mei.

Dalam video berdurasi enam menit, aktris berwajah awet muda itu berbagi cerita mengenai hobi berkebun juga berinteraksi dengan penggemar, membaca komentar dari platform streaming V Live.

Baca juga: Younghoon The Boyz & Park Ji-hoon main di drama "Love Revolution"

Baca juga: Park Bo-gum jadi chef baru Soo-ah di episode akhir "Itaewon Class"


Setelah diunggah di YouTube, kolom komentarnya tak bisa diakses, dan pemilik channel menjelaskan bahwa sistem YouTube mengidentifikasi aktris "Oh My Ghostess" dan "Strong Woman Do Bong-soon" sebagai anak di bawah umur.

"YouTube mematikan kolom komentar karena video itu dianggap sebagai konten anak. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya," kata pengguna itu seperti dikutip dari Korea Times, Rabu.

Sejak tahun lalu, YouTube telah menonaktifkan kolom komentar untuk video berisi anak-anak dan video yang ditujukan untuk anak. Mereka juga meluncurkan algoritma untuk mengenali dan menghapus komentar negatif terhadap anak-anak.

Baca juga: Wajib militer, Park Bo-gum daftar angkatan laut

Baca juga: Drama terbaru Park Bo-gum "Record of Youth" tayang paruh kedua 2020

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kominfo apresiasi upaya Youtube perangi hoaks soal COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar