Perasaan menemani istri lahiran udah pasti campur aduk
Jakarta (ANTARA) - Liburnya kompetisi Liga 1 membuat punggawa Persebaya Surabaya banyak yang fokus ke keluarga dan ada dua pemain yang menikmati peran barunya sebagai seorang ayah yaitu Oktafianus Fernando dan Rivky Mokodompit.

Data yang dihimpun media di Jakarta, Rabu, Oktafianus yang merupakan pemain sayap ini terlebih dahulu menjadi ayah yaitu sejak Kamis (4/6), sedangkan Rivky Mokodompit yang seorang penjaga gawang resmi menjadi seorang ayah dua hari berselang.

"Puji Tuhan, istri saya telah melahirkan dengan selamat putra pertama kami, yang kami beri nama Ezra Asensio Fernando," kata pemain yang akrab dipanggil Ofan itu dalam keterangan resminya.

Pemain bernomor punggung delapan tersebut mengaku sangat gugup saat mendampingi istri melahirkan. Bahkan menurutnya, perasaan yang dirasakan melebihi saat mengawal Persebaya di Gelora Bung Tomo.

Baca juga: Pemain Persebaya ini ganti ngabuburit dengan latihan online

"Pastinya sangat campur aduk sekali, apalagi nemenin dan support istri secara langsung sampai keringat dingin juga saya. Pokoknya ngalah-ngalahi (mengalahkan) main di GBT," ujarnya lantas tertawa.

Menurut Ofan, sebenarnya dirinya tidak memiliki preferensi mengenai jenis kelamin anak pertamanya. Justru sang istri yang berdoa menginginkan anak pertama laki-laki.

"Sampai ngidamnya pun cowok banget, istri sering ngajakin saya main bola di lapangan atau taman, katanya pengen nendang bola, padahal sebelum hamil gak suka main bola. Bahkan saya tanding aja jarang ditonton, hahaha," kata Ofan menambahkan.

Begitu juga dengan Rivky Mokodompit. Pemain berusia 31 tahun itu mengaku sangat terharu saat pertama kali mengendong putri pertamanya yang diberi nama Aletha itu. Apalagi perjuangan sang istri saat melahirkan luar biasa.

Baca juga: Persebaya Surabaya perkenalkan kiper Rivky Mokodompit

"Perasaan menemani istri lahiran udah pasti campur aduk ya, apalagi lihat keadaan istri yang kesakitan. Tapi dengan menyaksikan sendiri lahirnya anak saya dan menggendongnya pertama kali langsung jadi haru," kata Rivky.

Dengan kelahiran putri pertamanya, mantan penjaga gawang Sriwijaya FC berharap bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya. Pemain kelahiran Kotamobagu tersebut bertekad menjadi figur contoh yang baik bagi sang buah hati.

"Harapan untuk anak ini seperti arti namanya sendiri semoga dia bisa menjalani hidupnya dengan benar dan saya pun sebagai orang tuanya sendiri bisa membimbing anak ini dalam kebenaran sesuai dengan iman yg saya yakini," kata pemain dengan nomor punggung 20 itu menegaskan.

Baca juga: Makan Konate terpaksa berlebaran dari jauh dengan keluarga

Baca juga: Sempat tertahan, Arif Satria akhirnya bisa Lebaran di Lubuk Linggau



Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020