Jakarta (ANTARA) - Kabar baik menghampiri Barcelona setelah sang pelatih Quique Setien mengatakan bahwa kondisi fisik Lionel Messi baik dan kapten asal Argentina itu siap bermain menghadapi Real Mallorca.

Messi dilaporkan telah kembali berlatih dengan rekan setimnya menyusul kekhawatiran pada pekan lalu bahwa ia akan absen membela Barcelona dalam beberapa pertandingan karena cedera paha depan.

Sebelumnya Satien menyatakan bahwa Messi "baik-baik saja" saat pelatih berusia 61 tahun itu membahas kondisi fisik pemain berusia 32 tahun tersebut setelah ia diketahui berlatih sendiri pekan lalu.

Baca juga: Menjelang restart La Liga, Barcelona sebut Messi alami cedera paha
Baca juga: Daftar pemain terbaik versi Ronaldo, Messi nomor 1, tidak ada nama CR7


La Liga dijadwalkan kembali bergulir pada Jumat WIB setelah jeda tiga bulan akibat pandemi virus corona, dengan Barca menduduki puncak dan unggul dua poin dari posisi runner-up Real Madrid dalam 27 pertandingan.

Blaugrana sendiri akan menghadapi Mallorca pada Minggu WIB. Messi diperkirakan bermain dalam pertandingan tersebut, menurut pernyataan Setien kepada Radio Catalunya yang dilansir Goal pada Rabu (10/6).

"Kami tidak memiliki keraguan ia bisa bermain melawan Mallorca," ujar mantan pelatih Real Betis itu.

"Ada juga pemain lain dengan masalah (cedera). Ia berhenti (berlatih) untuk jaga-jaga."

Setelah menghadapi Mallorca, Barcelona akan menjamu Leganes tiga hari kemudian sebelum mengunjungi Sevilla pada 19 Juni untuk pertandingan ketiga dalam kurun waktu enam hari.

Baca juga: Pensiun di stadion baru akan sempurna bagi Sergio Ramos, kata agennya
Baca juga: La Liga rilis jadwal restart, Barca 13 Juni, Real 14 Juni
Baca juga: Dani Alves samakan Barcelona musim 2014/15 dengan Muhammad Ali

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020