Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen lewat laman resminya pada Rabu merilis jersey kandang baru untuk musim 2020/21 dan seragam itu rencananya langsung dipakai dalam laga semifinal Piala Jerman menjamu Eintracht Frankfurt malam ini.

Bayern dijadwalkan bertemu Frankfurt pada Rabu malam waktu setempat (Kamis dini hari WIB) di Stadion Allianz Arena, Muenchen, demi memperebutkan satu tiket partai final, di mana Bayer Leverkusen sudah menanti.

Baca juga: Leverkusen runtuhkan mimpi tim kasta keempat di Piala Jerman
Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Bayern kian dekat dengan gelar juara


Adidas selaku rekanan penyedia apparel Bayern memilih desain yang lebih klasik untuk jersey kandang musim 2020/21. Jika diperhatikan dengan seksama, jersey kandang Bayern 2020/21 memiliki kelir garis-garis tebal dari merah pekat ke merah yang lebih terang.

Sementara itu warna putih dipakai Adidas sebagai aksen untuk lengan, kerah serta warna sponsor digunakan warna putih untuk melengkapi desain mereka.

Moto Bayern "Mia san Mia" juga disematkan di bagian leher jersey.

"Penampakan familiar ini memadukan tradisi pemegang rekor juara dengan ikatan bersama seluruh keluarga FC Bayern," demikian Adidas dan Bayern menjelaskan identidas jersey baru mereka itu di laman resmi Bayern.
 
Kiper Bayern Muenchen Manuel Neuer berpose dengan jersey kandang terbaru timnya yang akan dikenakan mengarungi musim 2020/21. (fcbayern.com)


Sementara itu, di jajaran penjaga gawang, desain serupa dipakai tapi kiper akan mengenakan kombinasi warna biru dan hijau sebagai panji kandang mereka.

Baca juga: Bagi Kimmich, semua pesepak bola harus menentang rasisme
Baca juga: Hansi Flick enggan dilenakan catatan bagus Bayern

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020