Kenzo dan Vans hidupkan kembali kolaborasi "floral sneaker"

Kenzo dan Vans hidupkan kembali kolaborasi "floral sneaker"

Koleksi sepatu sneaker hasil kolaborasi antara rumah mode Kenzo dengan Vans. ((WWD/KenzoxVanz))

Jakarta (ANTARA) - Rumah mode Kenzo dan merek sneaker Vans kembali berkolaborasi untuk meluncurkan koleksi sneaker bernuansa floral atau bunga, yang siap diluncurkan pada 17 Juni mendatang.

Kolaborasi kedua merek besar tersebut, terakhir kali dilakukan pada 2013 ketika Kenzo berada di bawah arahan desainer Carol Lim dan Humberto Leon. Kolaborasi ini terdiri dari sepatu Vans berjenis "Sk8-Hi" dan "Old-Skool" dalam tiga motif bunga.

Untuk melengkapi koleksi sepatu tersebut, Direktur Kreatif Kenzo, Felipe Oliveira Baptista, merancang 46 potong busana siap pakai yang terinspirasi motif bunga dan skateboard yang dibuat dengan bekerja sama dengan The Skateroom.

Baca juga: Vans luncurkan "Autism Awareness Collection"

Baca juga: Led Zeppelin kolaborasi dengan Vans rilis sepatu dan kaus


Untuk koleksi ini, Oliveira banyak merancang gaun santai, pakaian luar (outerwear), tank top, kaos, dan sweter bertudung (hoodie) yang semuanya menggunakan motif bunga serta grafik sederhana. Selain itu adapula celana denim dan rok, topi, ransel, dan tas jinjing.

Koleksi ini menandai kolaborasi pertama Oliveira Baptista untuk Kenzo, dan proyek besar pertama merek tersebut sejak dipimpin oleh Oliveira pada Juli 2019.

Oliveira mengatakan bahwa motif bunga pada sepatu sneaker itu motif yang sudah ada sebelumnya, dan sengaja dirancang untuk koleksi busana yang digambarkan "dinamis dan berjiwa muda".

"Kolaborasi dengan Vans ini adalah koleksi yang sangat bergaya 'California' yang terinspirasi oleh dunia skateboard, dan beberapa bahan dasar berasal dari kapas organik," ujar Oliviera seperti dikutip dari laman WWD, Rabu.

Untuk melengkapi koleksi busana tersebut, Kenzo juga meluncurkan dek skateboard yang dibuat dengan bekerja sama dengan The Skateroom. Dek tersebut juga menggunakan pola bunga pada satu sisi dan kedua logo merek di sisi yang berlawanan. Skateroom didedikasikan untuk memproduksi, menjual, dan mempromosikan seni di atas papan luncur tersebut.

Koleksi Kenzo dengan Vans ini akan tersedia di beberapa toko tertentu, termasuk butik Kenzo di Hudson Yards di New York City dan Beverly Center di Los Angeles. Sementara untuk skateboard akan dibatasi hingga 150 buah dan dijual di toko Kenzo Beverly Center dan dijual secara online.

Seratus persen dari keuntungan akan disumbangkan ke proyek sosial di Jamaika yang dibuat untuk membantu dan memberdayakan kaum muda.

Baca juga: Kenzo tampilkan koleksi minimalis bernuansa kaum nomaden Asia

Baca juga: Pantai Padang akan dilengkapi area permainan skate board

Baca juga: Produk kolaborasi Atmos sejak 2000 dipajang di Urban Sneaker Society

Pewarta: Maria Rosari Dwi Putri
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Cerita dari Selatan - Fashion Jabar Berkibar (bagian 3 dari 3)

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar