counter

Bajaj Terbakar di Depan Istana Negara

Bajaj Terbakar di Depan Istana Negara

Tiga orang petugas pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang membakar sebuah angkutan umum jenis Bajaj di depan Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (15/9). (ANTARA/Widodo S. Jusuf)

Jakarta (ANTARA News) - Sebuah bajaj hangus terbakar tepat di depan Komplek Istana Presiden, Jalan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa, sekitar pukul 10:30 WIB.

Akibat kebakaran itu, arus lalu lintas sedikit tersendat, karena pengguna jalan memperhatikan "bangkai" bajaj yang sudah teronggok hangus.

Bajaj yang sudah gosong itu berplat nomor polisi B 2453 LE. Saat kejadian bajaj dikemudikan oleh Bastomi (48), warga Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Bastomi mengatakan, sebelum terbakar bajaj sempat ngadat di Gambir. "Setelah itu kemdaraan saya isi bensin eceran di Kampung Rawa," katanya.

Untungnya, lanjut Bastomi, saat kejadian belum dapat penumpang. Rencananya, ia akan menuju Terminal Tanah Abang, tempat dia mangkal setiap hari.

"Setelah ngadat, lalu mogok di sini (depan Istana). Lalu saya hidupkan mesin, tapi tiba-tiba ada percikan api, dan kemudian kendaraan terbakar," ujar Bastomi di Mapolsek Gambir.

Satu unit mobil pemadam kebakaran langsung tiba di lokasi. Polisi pun berdatangan. Api langsung dipadamkan.

Kanit Reskrim Polsek Metro Gambir Iptu Suhendar mengatakan, Bastomi saat ini dibawa ke Polsek untuk dimintai keterangannya.

"Kita hanya memintai keterangan atas peristiwa tersebut," kata Suhendar. (*)

Pewarta: mansy
Editor: Bambang
COPYRIGHT © ANTARA 2009

Kampanye tertib berlalu lintas libatkan masyarakat

Komentar