Liga Inggris

Spurs tegaskan tetap persilakan stadionnya dipakai untuk tes COVID-19

Spurs tegaskan tetap persilakan stadionnya dipakai untuk tes COVID-19

Suasana stadion Tottenham Hotspur sebelum pertandingan Liga Champions babak 16 besar lawan RB Leipzig di Red Bull Arena, Leipzig, Jerman pada 10 Maret 2020.(Action Images via Reuters/MATTHEW CHILDS)

Jakarta (ANTARA) - Tottenham Hotspur mengumumkan bahwa mereka akan tetap mempersilakan Layanan Kesehatan Nasional Inggris (NHS) menggunakan stadion untuk tes dan perawatan pasien virus corona meski Liga Premier Inggris bergulir kembali.

Rumah Sakit Universitas North Middlesex telah menggunakan stadion untuk tes cepat COVID-19 sejak awal April dan juga Layanan Rawat Jalan Wanita.

Stadion Tottenham Hotspur adalah salah satu dari sejumlah stadion di Liga Premier yang digunakan dalam upaya memerangi COVID-19.

Baca juga: Satu orang di Tottenham positif COVID-19 dari rangkaian tes kelima

Tes dilakukan di parkir bawah tanah untuk staf rumah sakit serta pekerja penting dari organisasi perawatan kesehatan dan sosial lainnya, termasuk perawatan dan sektor publik yang lebih luas.

"Kami senang bahwa, dengan kembalinya sepak bola Liga Premier Inggris, kami dapat memastikan bahwa pekerjaan NHS yang vital dapat terus dilakukan di stadion kami selama memerangi COVID-19," ujar ketua Tottenham Hotspur Deniel Levy, yang seperti dikutip Sky Sports pada Rabu (10/6).

"Kami senang dengan respons yang kami terima dari staf rumah sakit dan pasien yang telah menggunakan fasilitas stadion kami dalam beberapa bulan terakhir dan mereka menikmati berada di rumah kami selama masa yang penuh tantangan ini."

Baca juga: Rangkaian tes COVID-19 lanjutan Liga Premier nol kasus positif

Area yang digunakan NHS adalah ruang ganti tim tamu, ruang darurat medis, ruang ofisial, ruang kontrol doping dan ruang medis yang semuanya sekarang akan dibersihkan, disterilkan dan didisinfeksi sebelum digunakan kembali ke fungsi awalnya.

Untuk menjaga kesehatan dan keselamatan serta membatasi jumlah orang di lokasi, tidak ada aktivitas non-sepak bola yang akan dilakukan di stadion pada hari pertandingan kandang.

Klub lain yang juga menawarkan stadion mereka untuk digunakan oleh NHS adalah Manchester City, yang membuka Stadion Etihad untuk pelatihan lebih dari 350 staf perawat.

Manchester United menawarkan Old Trafford untuk unit pengujian bergerak, sedangkan stadion Turf Moor milik Burnley juga telah digunakan sebagai fasilitas pengujian sementara.

Brighton menyulap Amex Stadium menjadi pusat pengujian cepat yang besar sementara stadion Vicarage Road Watford telah diubah menjadi akomodasi yang menawarkan makanan gratis, tempat tidur dan layanan binatu untuk staf NHS yang bekerja di layanan kesehatan terdekat.

Baca juga: Liga Premier konfirmasi tanggal kelanjutan musim, ubah jam sepak mula

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar