Jakarta (ANTARA) - Kim Tae-hyung atau dikenal sebagai V, salah satu personel grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS) sedang fokus menulis lagu belakangan ini. Dia berencana meluncurkan mixtape pertamanya pada tahun 2020, walau merasa tak yakin.

"Akhir-akhir ini aku sedang menulis banyak lagu. Ya, itulah kehidupan yang saya jalani. Aku tidak yakin siapa yang akan menjadi anggota berikutnya untuk merilis mixtape setelah Suga, tetapi aku akan mencoba melakukannya tahun ini," kata V dalam siaran langsungnya, dikutip dari Soompi, Rabu (10/6).

Baca juga: "Army" BTS galang 1 juta dolar untuk Black Lives Matter

Baca juga: BTS ikut rayakan wisuda virtual "Dear Class of 2020" di YouTube


V belum tahu jumlah lagu yang nantinya menjadi bagian mixtape-nya nanti. Sejauh ini dua sudah mempersiapkan sekitar delapan lagu.

"Aku tidak yakin yang mana yang akan digunakan pada mixtape, aku sedang memikirkannya sekarang. Aku hanya ingin memberikan lagu-lagu bagus kepada ARMY," tutur dia.

V, sama seperti personel BTS lainnya telah menulis lagu untuk grupnya, termasuk untuk album BTS berikutnya. Dia tak yakin lagu karyanya nanti masuk ke dalam album baru.

Belakangan, V membagikan sebuah lagu yang mirip dengan "4 O’Clock," yang dia rilis bersama RM untuk BTs Festa 2017.

Jika mixtape V benar-benar hadir tahun ini, dia akan menjadi personel pertama dari jajaran vokalis BTS yang merilis mixtape resmi. Sejauh ini, baru rapper yakni RM, Suga, dan J-hope yang meluncurkan mixtape.

Baca juga: "Still with You", lagu balada baru Jungkook BTS

Baca juga: "Daechwita" Suga BTS debut di Hot 100 Billboard

Baca juga: BTS hadirkan video "Dionysus" untuk rayakan Festa 2020

 

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020