Rekomendasi tontonan drama Korea peraih Baeksang Award

Rekomendasi tontonan drama Korea peraih Baeksang Award

Signal (HO/Netflix Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Drama Korea menjadi salah satu pelipur lara orang-orang yang berdiam diri di rumah selama pandemi COVID-19. Bila Anda sudah kehabisan ide mencari judul lain yang ingin dilahap, simak daftar drama Korea berikut ini yang telah mendapatkan berbagai penghargaan di Baeksang Arts Award.

When the Camellia Blooms
Drama ini memborong beberapa penghargaan di Baeksang Award 2020, termasuk aktor terbaik, aktor pendukung terbaik, naskah terbaik dan grand prize. Drama ini bercerita mengenai single mother yang berhadapan dengan stigma sosial, romansa di kota kecil dan pembunuh berantai. "When the Camellia Blooms" menyajikan gambaran realistis kehidupan single mother, misteri menegangkan serta pesan yang menyentuh hati.

Crash Landing on You
Drama yang sempat jadi perbincangan ini membawa pulang penghargaan aktris pendukung terbaik. Bercerita tentang kisah cinta antara tentara Korea Utara dan perempuan Korea Selatan. Drama ini bisa jadi tontonan untuk pencinta kisah cinta, juga mereka yang ingin melihat kehidupan Korea Utara.

Itaewon Class
Drama ini membawa pulang penghargaan aktris pendatang baru terbaik, bercerita mengenai mantan narapidana yang tak lulus SMA, berjuang meraih mimpi dan menjalani misi balas dendam.

Baca juga: "The World of the Married" catatkan sejarah baru drama Korea

Baca juga: Drama Korea "Goblin" dan "Saimdang" akan tayang di HBO Go
Sky Castle (HO/Netflix Indonesia)


Sky Castle
Drama tahun lalu ini mendapat penghargaan sutradara terbaik, aktris terbaik, aktor pendukung terbaik serta aktris pendatang baru terbaik tahun lalu. Bercerita mengenai empat perempuan di kawasan elit Sky Castle yang berjuang memberikan pendidikan terbaik untuk buah hati mereka. "Sky Castle" memberi gambaran pentingnya pendidikan di mata keluarga Korea kelas atas.

Memories of the Alhambra
Drama peraih teknis terbaik ini dibalut fiksi ilmiah memukau, bercerita tentang eksekutif yang bertemu perempuan pengelola hostel di Spanyol di tengah upaya menemukan pencipta permainan AR yang inovatif.

Mr. Sunshine
Drama yang membawa pulang penghargaan aktor terbaik tahun lalu bercerita tentang anak laki-laki yang tinggal di AS setelah insiden Shinmiyangyo pada 1871, lalu kembali ke Korea dan jatuh cinta dengan seorang wanita bangsawan.

Stranger
Drama yang patut ditonton untuk pencinta genre misteri, dibalut dengan drama korupsi politik, "Stranger" bercerita tentang seorang jaksa tanpa empati yang menghadapi kasus pembunuhan, dibantu detektif perempuan yang pemberani. "Stranger" mendapat beberapa penghargaan, termasuk grand prize.
Stranger (HO/Netflix Indonesia)

​​​​​​​
Baca juga: IU, Yoona SNSD terpilih jadi juri festival film pendek Mise-en-scne

Baca juga: Drama terbaru Park Bo-gum "Record of Youth" tayang paruh kedua 2020


​​​​​​​Prison Playbook
Kehidupan penjara digambarkan dengan jenaka, tapi sarat pesan moral, ketika atlet baseball terkenal dipenjara karena berniat menghabisi pria yang ingin memperkosa adiknya. Ia berada dalam satu ruangan dengan orang-orang dari berbagai latar belakang.

Goblin
Pemenang grand prize dan aktor terbaik tahun 2017 ini merupakan kisah cinta fantasi yang epik dengan chemistry bromance yang kuat. bercerita tentang penjaga jiwa berusia 939 tahun yang mencari pengantin wanita untuk membebaskannya dari kutukan abadi.

Dr. Romantic
Bercerita tentang seorang ahli bedah yang eksentrik meninggalkan karirnya yang cemerlang di Seoul untuk melatih para dokter muda di rumah sakit di luar kota.

Descendant of the Sun
Drama yang mempertemukan mantan pasangan ternama Song Hye-kyo dan Song Joong-ki. Bercerita tentang seorang kapten pasukan khusus jatuh cinta dengan seorang dokter ketika sedang bertugas di sebuah negara yang menghadapi bencana alam dan konflik sipil.

Signal
Kisah kriminal unik ini bercerita tentang profiler tahun 2015 dan detektif tahun 1989 yang bekerjasama memberantas kejahatan dengan cara berkomunikasi lewat walkie-talkie.

Reply 1988
Kisah keluarga, cinta dan persahabatan menyentuh hati yang banyak dibicarakan ini bercerita tentang lima orang yang hidup rukuk bertetangga sejak kecil tahun 1988.

Baca juga: Enam alasan drama Korea "Hospital Playlist" patut ditonton

Baca juga: Drama Korea hingga masak, pelipur lara selama #DiRumahAja

Baca juga: Empat alasan Woo Do-Hwan curi perhatian di "The King: Eternal Monarch"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Korsel apresiasi Indonesia sebarkan budaya pop Korea - Wawancara khusus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar