Fokus pada empati pemirsa, kunci "Hospital Playlist" populer

Fokus pada empati pemirsa, kunci "Hospital Playlist" populer

Poster drama "Hospital Playlist" (Instagram.com/tvndrama.official)

Jakarta (ANTARA) - Produser asal Korea Selatan Shin Won-ho dan penulis skenario Lee Woo-jung merebut hati penonton dengan karakter dan kisah yang mengharukan melalui "Hospital Playlist", sama seperti seri drama "Reply" dan "Prison Playbook,"

"Aku merasa lega. "Hospital Playlist" memiliki musim lain yang akan datang, aku merasa tidak bisa bersantai sepenuhnya," kata Won-ho dalam surat elektroniknya kepada The Korea Herald.

Tujuan utama membuat serial drama ini mendapatkan empati dari pemirsa. Dia mengatakan membuat struktur cerita yang terdiri dari cerita-cerita kecil, tidak memiliki alur cerita yang jelas menjadi tantangan besar.

Baca juga: Enam alasan drama Korea "Hospital Playlist" patut ditonton

Baca juga: Jo Jung Suk kaget "OST Hospital Playlist" nomor satu di Korea


“Reaksi pemirsa bahkan lebih hangat dari yang kami harapkan. Ada banyak komentar daring yang mengatakan mereka merasa pulih.
Beberapa orang di sekitarku yang sepertinya tidak pernah menonton drama, mengirimiku komentar yang sangat menyentuh tentang serial ini," tutur Won-ho.

"Reaksi seperti itulah yang membuat aku terus menjadi produser," sambung dia.

"Hospital Playlist" berkutat pada kisah dokter yang bersahabat dan bekerja di rumah sakit yang sama. Produser menekankan seri ini bukan drama medis khas Korea.
 

Daripada berfokus pada situasi hidup dan mati yang mendesak, seri ini mengikuti kehidupan sehari-hari dari lima dokter dan hubungan mereka dengan pasien, teman dan keluarga mereka.

“Kami bersiap untuk "Hospital Playlist" selama sekitar empat tahun, sambil syuting "Prison Playbook". Skrip selesai selama empat tahun melalui komunikasi dengan para penasihat kami di masing-masing departemen rumah sakit," kata Won-ho.

Menurut dia, mempersiapkan adegan operasi menjadi cobaan terbesar, mulai dari mencuci tangan sebelum menjalani operasi hingga semua gerakan yang diambil selama operasi.

Baca juga: Drama "Hospital Playlist" capai peringkat tertinggi sepanjang masa

Baca juga: Enam serial Korea yang tayang di Netflix sepanjang Februari dan Maret

 

Bahkan ini termasuk mengenakan baju khusus. Won-ho dan tim harus bertanya tentang segalanya pada para dokter penasehat dan tidak dapat mengambil satu langkah pun tanpa bantuan mereka.

Berkat upaya tersebut, penggambaran terperinci kehidupan rumah sakit mendapat pujian tinggi dari dokter.

"Hospital Playlist" musim kedua rencananya tayang tahun depan, sementara syuting diperkirakan dimulai sekitar akhir tahun ini.

Shin Won-ho (44), memulai karir televisinya sebagai produser variety show pada tahun 2001. Dia memproduksi pertunjukan hiburan untuk KBS hingga 2011.

Won-ho lalu bergabung dengan CJ E&M dan beralih ke produksi drama. Sejauh ini dia sudah memproduksi drama-drama populer antara lain "Reply 1997" pada 2012, "Reply 1994" pada 2013, "Reply 1988" pada 2015, yang mencetak peringkat rekor tinggi pemirsa untuk drama jaringan kabel.

Baca juga: Rekomendasi tontonan drama Korea peraih Baeksang Award

Baca juga: Drama terbaru Park Bo-gum "Record of Youth" tayang paruh kedua 2020

Baca juga: Empat alasan Woo Do-Hwan curi perhatian di "The King: Eternal Monarch"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Korsel apresiasi Indonesia sebarkan budaya pop Korea - Wawancara khusus

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar