Brisbane (ANTARA News) - Tiga petenis muda Indonesia ikut bertarung di kejuaraan tenis Darwin Terbukayang berlangsung di ibukota negara bagian Northern Territory (NT), Australia, dari 14 hingga 27 September.

Ketiga petenis putri yang turun di nomor tunggal dan beregu putri di kejuaraan yang diikuti para pemain Australia, Selandia Baru, Jepang, Inggris, dan Indonesia itu adalah Ayu Fani, Jessi Rompis, dan Lavinia Tananta.

Kepada ANTARA yang menghubunginya dari Brisbane, Rabu, Ayu Fani mengatakan, para pemain Indonesia baru pertama kali ikut di Darwin Open. "Keikutsertaan kita di kejuaraan yang diikuti para pemain Australia, Jepang, Selandia Baru, Inggris, dan Indonesia ini murni inisiatif sendiri," katanya.

Sejauh ini, pasangan ganda putri Indonesia atas nama dirinya dan Lavinia Tananta sudah masuk ke semi final setelah meraih dua kali kemenangan melawan pasangan Inggris dan Australia. "Nomor `single` (tunggal) baru besok (Kamis) mainnya," kata Ayu.

Ia mengatakan, keikutsertaan dirinya, Jessi dan Lavinia di kejuaraan "Darwin Open" ini merupakan bagian dari upaya pemanasan menjelang Sea-Games 2009.

Sementara itu, Sekretaris II Fungsi Pensosbud Konsulat RI Darwin, Arvinanto Soeriaatmadja, mengatakan, ketiga petenis muda Indonesia ini tiba di Darwin pada 13 September.

Dalam setiap pertandingan mereka, warga masyarakat Indonesia dan keluarga besar Konsulat RI Darwin datang menyaksikan dan memberikan dukungan moril, katanya.

Konsul RI di Darwin Harbangan Napitupulu, Manager Umum Garuda Indonesia untuk Darwin dan Perth, Syahrul Tahir, dan dua pejabat Bea Cukai RI yang bertugas di Northern Territory termasuk di antara mereka yang aktif menonton, kata Arvinanto menambahkan.
(*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009