Jakarta (ANTARA) - Manajer Atletico Madrid Diego Simeone yakin dia bisa mengubah posisi gelandang Marcos Llorente menjadi striker dalam cara yang sama dengan Raul Garcia, laporan harian Diario AS.

Mantan pemain Real Madrid ini telah dipasang di depan selama sesi latihan Atletico dalam beberapa pekan ini. Atletico mengaku terkesan saat pemain ini tampil sebagai pemain pengganti di Anfield ketika Liga Champions Maret silam.

Saat itu Llorente masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua dan menempati posisi lebih ke depan. Selain memasukkan dua gol, dia juga efektif menekan lawan berkat kelebihan fisiknya.

Sang gelandang sudah 24 kali bermain untuk Atletico selama musim ini, masing-masing 18 laga La Liga, tiga pertandingan Liga Champions, dua laga Piala Super Spanyol dan sekali pertandingan Copa del Rey. Namun dia baru delapan kali menjadi starter.

Dia kesulitan menembus dominasi trio Thomas Partey, Saul Niguez dan Koke, yang menjadi pilihan reguler dalam starting eleven Atletico. Kini bakat menyerang Llorente mendapatkan pengakuan yang luas.

Biasanya gelandang tengah Raul Garcia selalu dipasang Simeone dalam posisi yang lebih merangsek ke daerah pertahanan lawan.

Baca juga: Derbi Seville awali restrat La Liga dini hari nanti

Baca juga: Llorente tak bosan-bosannya tonton kemenangan di Anfield

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020