dengan rincian Kabupaten Konawe dua orang, Buton tiga orang dan Kolaka Timur satu orang
Kendari (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di provinsi itu bertambah enam orang sehingga total menjadi 272 orang hingga Kamis petang pukul 17.00 Wita.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal mengatakan ke-6 kasus baru tersebut berasal dari tiga kabupaten yaitu Konawe, Buton dan Kolaka Timur.

Baca juga: Gugus Sultra: Pasien sembuh COVID-19 sebesar 65,39 persen

"Hari ini kita kembali ketambahan kasus baru dengan rincian Kabupaten Konawe dua orang, Buton tiga orang dan Kolaka Timur satu orang," kata Rabiul dalam keterangan resminya di Posko Gugus Tugas COVID-19 Sultra.

Ketua Ikatan Dokter (IDI) Sultra ini juga menjelaskan selain ada penambahan kasus baru, juga terdapat penambahan kasus sembuh sebanyak empat orang.

Baca juga: Kasus sembuh COVID-19 di Sultra capai 144 orang

"Untuk kasus sembuh sebanyak empat orang sehingga total kasus yang sembuh menjadi 178 orang. Rincian kasus sembuh terdiri dari Kabupaten Kolaka Timur tiga orang dan Wakatobi satu," jelas Rabiul.
 
Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sultra, dr La Ode Rabiul Awal. (ANTARA/Harianto)


Dokter yang akrab disapa Dokter Wayonk ini juga mengatakan bahwa jumlah pasien COVID-19 yang tengah menjalani perawatan dan isolasi sebanyak 89 orang, sementara yang meninggal tetap sebanyak lima orang.

Baca juga: 133 pegawai BNNP Sultra-BNNK Kendari jalani tes cepat COVID-19

"Kepada seluruh masyarakat kami imbau untuk tetap menjaga diri sendiri, menjaga keluarga, menjaga sahabat dan menjaga satu sama lain dengan mengikuti protokol kesehatan," katanya.

Sementara itu, jumlah orang tanpa gejala (OTG) tercatat 550 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 106 orang, dan pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 20 orang.

Baca juga: Di Sultra pasien sembuh COVID-19 bertambah jadi 131 orang

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020