Liga Inggris

Gerrard disarankan tidak langsung latih Liverpool setelah Rangers

Gerrard disarankan tidak langsung latih Liverpool setelah Rangers

Pelatih Rangers Steven Gerrard sebelum pertandingan Liga Europa lawan Bayer Leverkusen di Ibrox, Glasgow, Scotlandja, Inggris pada 12 Maret 2020.(Action Images via Reuters/LEE SMITH)

Jakarta (ANTARA) - Steven Gerrard telah diperingatkan bahwa ia tidak akan menjadi kandidat pelatih di Liverpool dalam waktu dekat, menurut legenda The Reds John Barnes.

John Barnes menyarankan agar mantan kapten Liverpool tersebut untuk membuktikan kemampuannya di klub lain sebelum kembali ke Anfield.

Gerrard saat ini masih melatih klub utama pertamanya Rangers sejak ditunjuk raksasa Skotlandia itu pada 2018 menggantikan Graeme Murty. Ia sebelumnya melatih klub Liverpool junior.

Mantan gelandang timnas Inggris berusia 40 tahun itu dianggap oleh banyak orang sebagai kandidat ideal untuk menggantikan pelatih Liverpool saat ini, Jurgen Klopp setiap kali ada perubahan staf pelatih terjadi.

Klopp sendiri telah berkomitmen untuk tetapi bersama klub Merseyside itu hingga kontraknya habis pada 2024, dengan Gerrard juga melakukan hal yang sama di Rangers.

Baca juga: Steven Gerrard ingin ulangi persaingannya dengan Frank Lampard

Baca juga: Steven Gerrard teken kontrak baru di Rangers


Saat kontrak pelatih asal Jerman tersebut habis, Gerrard diplot untuk langsung menggantikan posisinya sebagai juru taktik Liverpool.

Namun, Barnes menyarankan agar Gerrard mencari pengalaman lagi di klub lain dan tidak langsung mengambil kembali ke klub masa kecilnya tersebut.

"Saya yakin Steven (Gerrard) akan melihat dirinya melatih klub di Inggris, karena itu kemungkinan besar adalah tawaran yang lebih menarik daripada Rangers," kata Barnes kepada BonusCodeBets seperti yang dilansir Goal pada Kamis (11/6).

“Namun, itu mungkin bukan dari klub Liga Premier Inggris tetapi klub (divisi) Championship dan apakah itu semenarik Rangers?“

"Saya tidak tahu jawabannya. Steven adalah satu-satunya yang dapat memutuskan hal itu. Jadi saya rasa ia akan tetap di tempatnya saat ini, tetapi segalanya mungkin terjadi.”

Gerrard saat ini mendapatkan tugas berat untuk mengakhiri dominasi Celtic di sepak bola Skotlandia, dengan klub rival Rangers kemungkinan besar menjuarai trofi liga kesembilan mereka berturut-turut di musim 2019-20.

Sedangkan Barnes diketahui pernah melatih Celtic selama satu musim pada 1999-2000 sebelum menjadi juru taktik timnas Jamaika dari 2008-2009, lalu ditunjuk sebagai pelatih klub Inggris Tranmere Rovers di 2009.

Baca juga: Steven Gerrard berpeluang gantikan Juergen Klopp di Liverpool

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar