Kasus positif COVID-19 di Kota Tanjungpinang tersisa dua orang

Kasus positif COVID-19 di Kota Tanjungpinang tersisa dua orang

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tanjungpinang, Rustam, Rustam. ANTARA/Ogen

pasien ini juga sudah menjalani 10 kali uji swab
Tanjungpinang (ANTARA) - Jumlah kasus positif COVID-19 yang aktif di Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) per tanggal 11 Juni 2020 tersisa dua orang.

Keduanya merupakan kasus dengan nomor urut 24 dan 25 yang telah menjalani perawatan hampir sebulan lebih di RSUD Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang.

"Hari ini, masih sisa dua orang. Itu kasus nomor 24 dan 25," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Tanjungpinang, Rustam, di Tanjungpinang, Kamis.

Baca juga: Dinkes Tanjungpinang prediksi jumlah pasien COVID-19 meningkat
Baca juga: Kota Tanjungpinang menuju zona kuning COVID-19


Rustam menjelaskan, kasus nomor urut 24 merupakan laki-laki berusia 12 tahun berinisial AN, warga Kelurahan Batu Sembilan, Kecamatan Tanjungpinang Timur.

Pasien ini sebelumnya memiliki riwayat kontak erat dengan almarhum Wali Kota Tanjungpinang yang terdata kasus nomor 13.

Pasien ini diketahui adalah teman sepermainan dari kasus nomor 21 yakni MH (8). MH merupakan cucu dari almarhum Wali Kota Tanjungpinang yang sudah dinyatakan sembuh belum lama ini.

"Sebelumnya, AN terkonfirmasi positif COVID-19 pada 1 Mei 2020 dan tidak mengalami keluhan kesehatan sama sekali dan dikategorikan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG)," jelas Rustam.

Baca juga: Istri mantan Wali Kota Tanjungpinang sembuh dari COVID-19
Baca juga: KKP Tanjungpinang tes swab puluhan ABK Kapal Sabuk Nusantara 48


Sedangkan pasien COVID-19 dengan nomor urut 25 merupakan laki-laki berusia 24 tahun berinisial AP, beralamat di Kelurahan Kampung Bulang, Kecamatan Bukit Bestari. AP merupakan mantan ajudan almarhum Wali Kota Tanjungpinang.

AP diketahui pernah mengalami demam dan telah dilakukan pemeriksaan PCR pertama dengan hasil negatif. Selanjutnya dilakukan pemeriksaan ulang pengambilan swab dan dilakukan pemeriksaan PCR. Kemudian hasil pemeriksaan keluar pada tanggal 1 Mei 2020 dan dinyatakan positif terpapar COVID-19.

"Kedua pasien ini juga sudah menjalani 10 kali uji swab," ungkapnya.

Berdasarkan data perkembangan penanganan COVID-19 di Tanjungpinang, Kamis (11/6), jumlah kasus positif yang terjadi di wilayah Kota Tanjungpinang sebanyak 27 kasus, di mana 22 pasien kasus positif telah dinyatakan sembuh dan tiga orang lainnya meninggal dunia.

Baca juga: RPTC Tanjungpinang kelebihan kapasitas tampung pekerja migran
Baca juga: Pasien COVID-19 Tanjungpinang sembuh setelah diisolasi dua bulan

 

Pewarta: Ogen
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Positivity rate COVID-19 di Jakarta capai 7,8%

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar