Jakarta (ANTARA) - Final Piala FA yang dijadwalkan berlangsung 1 Agustus 2020 dinamai ulang menjadi Heads Up FA Cup Final sebagai bentuk dukungan terhadap kampanye kesehatan mental, Heads Up, demikian diumumkan laman resmi FA, Jumat dini hari WIB.

Heads Up merupakan kampanye yang diinisiasi Pangeran William selaku Presiden FA menggandeng organisasi nirlaba Heads Together yang memanfaatkan pengaruh dan popularitas sepak bola untuk mengubah perspektif dan diskusi terkait kesehatan mental.

Baca juga: Final Piala FA digelar 1 Agustus

Maskapai Emirates, yang merupakan sponsor utama Piala FA, juga menyampaikan dukungan atas keputusan penggantian nama final Piala FA tersebut.

"Kami senang dan terhormat bisa mendonasikan hak penamaan Piala FA serta menggunakan platform ini untuk meningkatkan kesadaran terhadap isu penting ini," kata Pemimpin Eksekutif Emirates, Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum.

Piala FA bakal dilanjutkan menyusul bergulir kembalinya kompetisi sepak bola di Inggris yang bakal diawali dengan laga tunda Liga Premier Inggris pada 17 Juni.

Baca juga: Pandemi COVID-19 ancam masa depan sepak bola putri Inggris
Baca juga: Liga Inggris akan mengheningkan cipta sebelum pertandingan dimulai


Saat ini Piala FA baru mencapai babak perempat final, yang rencananya bakal dilangsungkan pada 27-28 Juni.

Juara bertahan Manchester City dijadwalkan bertemu Newcastle United pada 28 Juni waktu setempat (29 Juni WIB).

Baca juga: Juara bertahan Manchester City ke perempatfinal Piala FA
Baca juga: Dwigol Ighalo amankan langkah United ke perempat final Piala FA

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020