Jakarta (ANTARA) - Changmin, salah satu personel duo K-pop TVXQ akan menikahi kekasihnya pada 5 September 2020.

Melalui sebuah surat tulisan tangan, dia mengumumkan kabar bahagia ini. Dia mengaku gugup saat menuliskan kata demi kata karena baginya memberitahu kabar ini tak mudah.

"Di satu sisi, hatiku terasa berat dan meminta maaf, berpikir kabar yang tiba-tiba ini akan mengejutkan dan mungkin membuat marah beberapa penggemar yang selalu mendukungku dengan penuh kasih sayang," tulis dia seperti dilansir Soompi, Jumat.

Changmin lalu mengenang masa lalunya, saat debut sebagai penyanyi sekitar 17 tahun lalu. Dia waktu itu hanya seorang siswa sekolah menengah yang naif dan tidak sempurna dalam segala hal.

Baca juga: Changmin TVXQ berpacaran

Baca juga: Jelang Natal, Changmin hingga Yoo In Na berdonasi


Sekarang dia telah mencapai usia pertengahan 30-an dan menghabiskan hampir setengah dari hidupnya sebagai personel TVXQ.

"Menengok ke belakang, ada waktu dalam ketidakpastian ketika Yunho, aku bersama para penggemar tidak tahu apa yang akan terjadi dengan TVXQ, tetapi para penggemar melindungi TVXQ, dan karena kalian memberi kami cinta yang luar biasa, kami dapat tumbuh sampai titik ini. Terima kasih banyak," kata Changmin.

Dia lalu bercerita mengenai kekasih yang sudah dia kencani sejak beberapa waktu lalu.

"Ada seorang wanita yang sedang aku kencani. Kami memiliki hubungan yang baik dengan kepercayaan dan keyakinan satu sama lain, dan ingin melanjutkan hidup bersama, jadi kami membuat keputusan untuk mengadakan pernikahan pada bulan September," ungkap Changmin.

Dia lalu kembali mengucapkan terima kasih kepada Yunho, rekannya di TVXQ yang mendukung keputusannya menikah, lalu staf agensi yang memberinya nasihat dengan tulus.

Tak lama berselang, agensi SM Entertainment mengumumkan resmi rencana pernikahan Changmin. Mereka menyebut sang penyanyi akan menikah pada 5 September 2020.

"Dengan mempertimbangkan pengantin non-selebriti dan kedua keluarga, detail pernikahan termasuk lokasi dan waktu yang tepat semua akan bersifat pribadi, jadi kami meminta pengertian yang luas dari penggemar dan wartawan," ungkap pihak SM.

Setelah menikah, Changmin akan meneruskan karir bermusiknya bersama TVXQ.

Baca juga: Changmin TVXQ sumbang dana bantu hutan Amazon

Baca juga: TVXQ, penantian 16 tahun akhirnya terbayar

Baca juga: Kemarin, konser TVXQ, PENTAGON hingga salam perpisahan GAC

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020