Kuala Lumpur (ANTARA News) - Istri pertama Noordin M Top, Siti Rahma, dan seorang kakaknya akan segera pergi ke Jakarta setelah pemerintah Indonesia mengumumkan hasil tes DNA, menerbitkan surat kematian, dan menyerahkan jenazah Noordin kepada kedutaan besar Malaysia.

"Itulah hasil rapat keluarga tadi malam. Mereka memutuskan istrinya Siti Rahma didampingi kakaknya Yahya untuk pergi ke Jakarta. Kapan mereka perginya yakni setelah pemerintah Indonesia mengumumkan hasil tes DNA, keluarkan surat kematian, mengawetkan jenazah dan menyerahkan kepada kedutaan Malaysia," kata juru bicara keluarga, Badaruddin Ismail, dalam wawancara dengan telepon seluler dari Kuala Lumpur, Jum`at.

"Kapan kedua orang itu akan berangkat tergantung dari pemerintah Indonesia menyelesaikan semua bukti dan dokumen. Jika semua itu selesai maka istri dan kakaknya akan langsung berangkat ke Jakarta," kata Badaruddin.

Rencananya, mayat Noordin M Top akan dikuburkan di kawasan Pontian Johor Bahru agar dekat dengan keluarga dari istri pertamanya. Dalam persembunyiannya, Noordin sempat menikahi beberapa wanita Indonesia.

Istri pertama Noordin, Siti Rahma berasal dari Riau. Dia adalah saudara kandung Mohammad Rois, anggota Jamaah Islamiyah yang juga guru di Luqmanul Hakiem, pesantren di Malaysia tempat Noordin M Top pernah mengajar. Sejak 2005, Siti Rohma dan keluarganya menetap di Sungai Tiram, Johor Bahru, Malaysia.

Selain dengan Siti Rahma, Noordin juga menikah dengan Munfiatun, perempuan asal Pecangakan Kulon, Jepara, Jawa Timur. Teroris itu menikah lagi dengan Ariani Rahma alias Arina, gadis asal Desa Pesuruan, Kecamatan Binangun, Cilacap.

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009