Snapchat perbarui aplikasi demi tambah audiens

Snapchat perbarui aplikasi demi tambah audiens

Ilustrasi aplikasi Snapchat. (Pexels/Anton/)

Jakarta (ANTARA) - Snap Inc mengumumkan serangkaian fitur baru untuk aplikasi Snapchat, mulai dari konten original sampai alat untuk para pengembang, untuk menarik pengguna menghabiskan waktu menggunakan platform tersebut.

Snap dalam acara Partner Summit, dikutip dari Reuters, mengatakan akan menambah "action bar" agar navigasi di aplikasi semakin mudah.

Baca juga: Snapchat hapus akun Trump dari bagian promosi

Baca juga: Facebook dan Snapchat kecam ketidaksetaraan ras usai kematian Floyd


Platform tersebut menambah fitur Snap Map untuk mencari toko lokal, pebisnis bisa menggunakan fitur tersebut untuk mempromosikan usaha mereka. Fitur ini akan membuka peluang tambahan pendapatan bagi Snap.

Snapchat juga berinvestasi besar untuk konten yang bisa ditonton lewat aplikasi, juga game di dalam aplikasi. Mereka mengumumkan 10 konten original baru, antara lain "Coach Kev" yang dibintangi Kevin Hart tentang hal-hal yang positif dan "Queen of Stylez" berisi dokumenter dari penata rambut Tokyo Stylez.

Platform tersebut memperkenalkan Snap Minis, alat untuk para pengembang dari luar untuk membuat sesuatu di dalam aplikasi Snapchat.

Salah satu pengguna Snap Minis adalah aplikasi meditasi Headspace, mereka akan membuat versi mini meditasi cepat di Snapchat.

Baca juga: Empat game di Snapchat yang bisa dimainkan sambil bersosialisasi

Baca juga: Snapchat kolaborasi dengan seniman Damien Hirst untuk lensa AR baru

Baca juga: Pengguna Snapchat bisa donasi dengan pengalaman "augmented reality"

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar