Jakarta (ANTARA) - Sejumlah tokoh berkolaborasi dalam kampanye Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk melawan dan menangkal pandemi Corona Virus Desease 2019 (COVID-19) yang masih merebak di ibu kota.

Dua tokoh yang kali ini berkolaborasi, yaitu Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta Wibi Andrino bersama tokoh muda nasional Sandiaga Uno. Mereka bersepeda santai dari kawasan Selong, Kebayoran Baru, menuju ke Monumen Nasional (Monas) dan kembali lagi lokasi awal.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bang Sandi yang mau gowes bersama untuk memberikan contoh kepada masyarakat menerapkan hidup sehat, salah satunya olahraga sepeda," kata Wibi, Jumat.

Untuk menangkal COVID-19, selain rajin merawat tubuh dengan olahraga, perlu ada aktivitas lainnya yang bermanfaat menangkal paparan virus dari Wuhan, China, tersebut. Seperti mengonsumsi makanan yang sehat.

"Kemudian jangan lupa memakai masker bila keluar rumah dan saling berjaga jarak," ujar Wibi.

Baca juga: Sandiaga Uno ajak pemangku kepentingan bangun dan bergerak bersama
Baca juga: Relawan Indonesia Bersatu beri sembako mahasiswa perantauan di Jakarta


Kampanye ini akan terus dilakukan sekitar sebulan sekali dengan kembali mengajak tokoh publik di Tanah Air.

Wibi yang baru periode ini menjadi anggota DPRD DKI Jakarta ini bakal mengajak Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk menggowes bersama.

Sandiaga Uno mengatakan, telah berkoordinasi dengan Ketua Bicylce Club DKI Jakarta Michael Rolandi dan Kepala Sekretariat Presiden RI Heru Budi Hartono untuk mengajak Presiden RI Joko Widodo agar "gowes" bersama.

"Saya dengan Pak Wibi akan mulai kaukus muda untuk rajin olahraga sepeda karena sinergi antara warga, anggota dewan dan eksekutif harus dilakukan demi hidup sehat," ujar Sandiaga.

Kegiatan tersebut turut diikuti Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali dan Anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Ahmad Lukman Jupiter.
 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2020