Liga Inggris

Transfer Timo Werner terancam gagal gara-gara virus corona

Transfer Timo Werner terancam gagal gara-gara virus corona

Pemain RB Leipzig Timo Werner. (REUTERS/ANDREW BOYERS)

Jakarta (ANTARA) - Transfer penyerang asal Jerman Timo Werner ke Chelsea terancam gagal gara-gara virus corona setelah Bundesliga melarang para pemainnya terbang ke luar negeri selama kompetisi berlangsung, menurut laporan Mirror pada Jumat (12/6).

Chelsea berharap dapat mengumumkan transfer pemain RB Leipzig itu pada pekan ini usai mengalahkan Liverpool dalam mendapatkan tanda tangannya.

Namun, The Blues baru ingin meresmikan pembelian tersebut setelah melakukan tes medis pada Timo Werner. Masalahnya tim medis klub London itu juga tidak bisa terbang ke Jerman karena ada pembatasan selama pandemi COVID-19.

Baca juga: Leipzig bantah sepakat transfer Werner ke Chelsea

Chelsea dikabarkan bersedia menebus klausul rilis Werner yang mencapai 50 juta poundsterling (sekitar Rp896 miliar) dan sudah melakukan negosiasi lebih lanjut dengan sang pemain.

Baca juga: Chelsea dilaporkan aktifkan klausa pembelian Werner

Hanya saja, tenggat waktu klausul rilis Werner akan habis pada Senin (waktu setempat) yang berarti Chelsea hanya memiliki dua hari untuk menyelesaikan kesepakatan atau harga pemain berusia 24 tahun bisa naik.

Chelsea kemungkinan enggan untuk mengeluarkan dana lebih besar untuk Werner bila gagal merampungkan transfer sebelum tenggat waktu yang ditentukan.

Baca juga: Timo Werner di persimpangan jalan

Baca juga: Puji Jurgen Klopp, Timo Werner akan gabung Liverpool?

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar