76 warga sembuh COVID-19 di Batam

76 warga sembuh COVID-19 di Batam

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Muhammad Rudi. (ANTARA/Naim)

Batam (ANTARA) - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Batam mencatat lima tambahan pasien pulih dari paparan Virus Corona, hingga total 76 warga yang dinyatakan sembuh pada Jumat.

"Perkembangan kasus COVID-19 di Kota Batam menuju tren positif seiring bertambahnya pasien terkonfirmasi sembuh yang merupakan warga terkonfirmasi positif nomor 40, 100, 105, 123, dan 153 yang saat ini dalam perawatan pada rumah sakit di Batam," kata Ketua Gugus Tugas Batam Muhammad Rudi.

Lima orang pasien itu dinyatakan sembuh setelah dalam dua kali tes usap (swab) berturut-turut hasilnya negatif.

Di antara warga yang dinyatakan sembuh pada hari ini adalah satu dari sepasang bayi kembar. Bayi usia 1 tahun itu merupakan pasien kasus 123.

Baca juga: Pemkot Batam bahas pelaksanaan Idul Adha 1441 H dengan ulama

Baca juga: Seorang guru SD di Kota Batam positif COVID-19


Sedangkan pasien yang sembuh lainnya, kasus nomor 40 merupakan pelajar 14 tahun yang dinyatakan positif COVID-19 sejak 8 Mei 2020.

Kemudian pasien 100 merupakan pengusaha berusia 34 tahun, pasien 105 pelajar 19 tahun dan pasien 153 seorang tenaga kesehatan, Analis Laboraturium RS Elisabeth Batam Kota berusia 43 tahun.

"Dengan demikian berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan Laboratorium BTKLPP Batam, maka oleh tim medis yang menanganinya dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit," kata dia.

Menurut catatan, kondisi semua dalam keadaan sehat, stabil serta dalam persiapan untuk kembali ke tempat tinggalnya guna melaksanakan karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari.

Sementara itu, hingga Jumat, tercatat 170 warga positif COVID-19, sebanyak 76 orang di antaranya sembuh, 12 meninggal dan lainnya masih dalam perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan.*

Baca juga: Batam optimistis target investasi tercapai di tengah pandemi COVID-19

Baca juga: Positif COVID-19 di Batam naik 165 kasus, tiga tambahan pedagang sayur

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar