Maebashi, Jepang (ANTARA News/Kyodo-OANA) - Seorang pendaki menemukan mayat, yang diduga mayat Yoshito Usui, kartunis serial terkenal "Crayon Shinchan", yang diadaptasi buat TV dan film, di gunung yang membentang di prefektur Gunma dan Nagano, Sabtu pagi, kata polisi.

Mayat tersebut direncanakan diangkat dari dasar jurang yang dalam di Gunung Arafune, Ahad, guna memastikan apakah itu memang mayat Usui (51), yang telah hilang sejak 11 September, kata polisi.

Sebelum ia meninggalkan rumah di Kasukabe, Saitama Prefektur, pada pagi hari 11 September, Usui telah memberitahu keluarganya bahwa ia akan mendaki Gunung Arafune dan akan pulang pada malam hari, kata polisi.

Keluarganya melaporkan ia hilang pada hari berikutnya dan polisi prefektur Saitama telah mencari dia melalui kerja sama dengan polisi di prefektur Gunma dan Nagano.

Usui mulai menggambar cerita "Crayon Shinchan" mengenai seorang anak laki-laki siswa taman kanak-kanak, Shinnosuke Nohara, yang tinggal di Kasukabe bersama keluarganya, dalam bentuk buku komik yang diterbitkan oleh Futabasha Publishers Ltd. pada 1990.

Kota Kasukabe mengeluarkan kartu izin tinggal khusus buat keluarga Nohara saat peringatan ulang tahun ke-50 kotapraja tersebut dan juga telah menggunakan Shinchan sejak April sebagai maskot kota itu karena upayanya mendukung perawatan anak.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009