Dua patung karya Syahrizal Koto dipamerkan di Shanghai

Dua patung karya Syahrizal Koto dipamerkan di Shanghai

Salah satu koleksi seniman Syahrizal Koto yang dipamerkan secara virtual di Shanghai, China, Jumat (12/6/2020) (ANTARA/HO-KJRI Shanghai/mii)

Jakarta (ANTARA) - Dua patung karya seniman Indonesia Syahrizal Koto dipamerkan secara virtual di Museum Koleksi Seni Shanghai (SACM).

"Seniman kita mendapatkan undangan dari panitia Pameran Seni Rupa Internasional ke-10 di Shanghai yang bertepatan dengan Hari Warisan Budaya China," kata pelaksana Fungsi Penerangan Sosial Budaya Konsulat Jenderal RI di Shanghai, Wandi Adriano, Jumat malam.

Menurut dia, keikutsertaan seniman asal Pariaman, Sumatra Barat, dalam pameran internasional tersebut merupakan suatu kehormatan tersendiri karena ajang itu diikuti sejumlah seniman dari 20 negara.

"Melalui partisipasi seniman kita sebagai salah satu pendukung pameran ini diharapkan dapat memperkuat citra seni Indonesia di Shanghai," ujarnya.

Selain dikenal sebagai pusat keuangan China, Shanghai merupakan salah satu pasar seni terbesar di dunia.

Pameran tersebut digelar secara rutin di SACM setiap tahun. Terkait masih adanya wabah COVID-19, maka tahun ini pameran digelar secara virtual.

Baca juga: Disebut berpeluang ke pasar internasional pameran Bali Megarupa

Baca juga: FINE ART ASIA 2011: Pameran Seni Rupa dan Barang Antik Internasional Terkemuka di Asia

Pewarta: M. Irfan Ilmie
Editor: Yuni Arisandy Sinaga
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar