Liga Prancis

Gelandang muda Liverpool hijrah ke Prancis gabung Nantes

Gelandang muda Liverpool hijrah ke Prancis gabung Nantes

Gelandang muda Liverpool, Pedro Chirivella, yang akan bergabung dengan klub Liga Prancis Nantes secara cuma-cuma saat kontraknya habis akhir bulan Juni 2020. (ANTARA/Twitter@LFC)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang muda Liverpool, Pedro Chirivella, dipastikan hijrah ke Prancis dan bakal bergabung dengan Nantes secara cuma-cuma ketika kontraknya di Anfield kadaluarsa akhir bulan ini.

"Segenap pihak di Liverpool FC berterima kasih kepada Pedro atas kontribusinya terhadap klub dan mendoakan yang terbaik bagi kariernya di masa depan," demikian lansiran laman resmi Liverpool Jumat malam.

Baca juga: Liverpool menang meyakinkan 6-0 lawan Blackburn dalam laga pemanasan

Chirivella menghabiskan tujuh tahun terakhir sebagai pemain Liverpool, tetapi tergolong cukup kesulitan untuk memantapkan diri sebagai salah satu pilihan utama klub tersebut.

Debutnya di tim utama Liverpool terjadi pada September 2015 dalam laga Liga Europa melawan Bordeaux dan musim itu ia empat kali dipercaya Juergen Klopp di era kepelatihan awalnya.

Setelah banyak dipinjamkan ke beberapa klub, Chirivella mulai diperhitungkan sebagai salah satu opsi lini tengah Liverpool musim ini. Bahkan keikutsertaannya dalam skuat Piala Liga Inggris sempat membuat Liverpool terancam didiskualifasi lantaran pihak klub terlambat meregistrasi Chirivella.

Baca juga: Liverpool terancam didiskualifikasi dari Piala Liga Inggris
Baca juga: Derby Merseyside, bocah-bocah Liverpool buat Everton tak berkutik


Chirivella bahkan mengemban ban kapten ketika tim lapis kedua Liverpool kalah melawan Aston Villa di Piala Liga Inggris, lantaran skuat utama tengah berada di Qatar mengikuti Piala Dunia Antarklub.

Pemain berusia 23 tahun itu menuai pujian atas penampilannya ketika memimpin tim muda Liverpool mempecundangi rival sekota, Everton, dalam ajang Piala FA.

Akhir bulan ini, Chirivella akan memulai babak baru kariernya bersama Nantes, yang menempati peringkat ke-13 klasemen ketika Liga Prancis diakhiri karena pandemi COVID-19 bulan lalu.

Baca juga: FIFA izinkan bursa transfer buka sebelum liga domestik 2019/20 rampung
Baca juga: Ligue 1 musim depan bisa diikuti 22 tim susul putusan pengadilan
Baca juga: Klub Liga Premier siapkan jersey khusus berslogan "Black Lives Matter"

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar